Buffer Zone Cipayung, Untuk Mencegah Bau Sampah

PN.DEPOK l — Daerah penyanggah (buffer zone) perluasan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan sudah rampung pengadaan lahannya. Pemerintah kota (pemkot) telah menambah 7.9 H, untuk lahan penyanggah tersebut.

“Tetapi lahan tersebut bukan untuk TPA, melainkan untuk hutan kota dimana diharapkan melalui buffer zone ini dapat menyanggah bau sampah yang ada sekarang,” terang walikota Depok – Muhammad Idris,  usai meninjau lokasi buffer zone, kamis (13/2/2020).

Lebih jauh Idris mengungkapkan, bahwa pengadaan lahan tersebut sudah selesai tahun 2019 lalu. Sedangkan pembuangan sampah selanjutnya selain di lahan yang sudah ada, juga di daerah Nambo, Kabupaten Bogor sesuai kesepakatan kerjasama dengan provinsi.

“Tahapan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan provinsi tentang rencana hutan kota untung penyanggah TPA di lahan yang sudah disiapkan. Karena tempat tersebut nantinya selain ada hutan kota, juga ada jogging track untuk masyarakat, dan RTH (ruang terbuka hijau,” jelas Idris.*** (pege)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.