Fikri: Pemuda Garda Terdepan Pembangunan Bangsa

  • Bagikan

Sumpah pemuda ini kita maknai sebagai titik tolak dari langkah kedepan bangsa menyongsong peradaban baru.

PN.BOGOR l — Pemuda adalah garda terdepan pembangunan bangsa. Hal itu diungkapkan Ketua KNPI Kabupaten Bogor, Fikri – dalam persiapan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 tahun di Sekretariat KNPI, selasa (27/10/2020).

“Sumpah pemuda ini kita maknai sebagai titik tolak dari langkah kedepan bangsa menyongsong peradaban baru,” kata Fikri lagi.

Peradaban baru yang Fikri maksud adalah era digitalisasi disemua lini. Karena itulah pemuda harus menguasai teknologi dan informasi.

“Karena pada era sekarang, siapa yang menguasai informasi dan teknologi, dialah yang menguasai dunia,” lanjut Fikri.

Fikri berharap, pemuda Indonesia umumnya, dan pemuda Bogor khususnya, harus bisa ambil peranan penting dalam berbagai sektor pembangunan.

“Kalau pemuda dulu telah bersumpah untuk berbangsa, berhasa, dan tanah air Indonesia – kini kita harus besatu untuk memajukan Indonesia,” kata Fikri lagi.

Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 itu pula, KNPI Jawa Barat mengadakan giat Women Exspo 2020, dengan puncak acara akan memberikan Award kepada figur atau tokoh perempuan, dimana KNPI Kabupaten Bogor dipercaya sebagai tuan rumahnya.

“Pelaksanaan giat akan dilakukan di Hotel Aston City Sentul Kabupaten Bogor pada Rabu 28 Oktober 2020,” kata Fikri mengakhiri.*** (gara)

 354 total views,  2 views today

  • Bagikan