FPK  Kabupaten Bogor Adakan Silaturahmi Pengurus Bersama Kesbangpol Diakhir Tahun

PN.BOGOR l — Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Kesbangpol menggelar kegiatan rapat dewan pembina dan pengurus Forum pembauran kebangsaan (FPK) pada Kamis (26/12/19).

Pada laporanya, Kaban Kesbangpol Kabupaten Bogor  menjelaskan dasar pelaksanaan kegiatan rapat silaturahmi ahir tahun diselenggarakan adalah bagian dari refleksi ahir tahun dan pengurus yang saat ini masih sah sebelum ada keputusan yang baru untuk membentuk kepengurusan yang baru mengacu pada  Permendagri Nomor.34 Tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan Forum Pembauran Kebangsaan di Daerah tentang pedoman penyelenggaraan Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/kelurahan di provinsi Jawa Barat yang dituangkan dalam Peraturan Gubernur Kabar Nomor 90 tahun 2009 dengan masa bakti kepengurusan  selama lima tahun, dan Surat Keputusan Bupati Bogor SK Nomor. 487.1/561/Kpts/Per UU/2015 tentang penetapan komposisi pengurus FPK Kabupaten Bogor Periode 2015-2018.

“Pembentukan dan pemilihan pengurus baru akan diselenggaraka setelah jajaran pengurus dan pihak Kesbangpol melakukan kordinasi dan audensi dengan pimpinan daerah,” jelas Kepala Kantor Kesbangpol H. Enday Zarkasih.

Lebih jauh Enday menjelaskan, maksud dan tujuan pelaksanaan Rapat ini yaitu pengurus FPK Kabupaten Bogor Periode 2015-2018 menyampaikan laporan kegiatan selama masa periode 5 Tahun, membahas isu-isu yang sedang berkembang saat ini didaerah Kabupaten Bogor yang berkaitan pembauran kebangsaan dan mengingat kepengurusan FPK yang lama akan berakhir supaya pengurus lama merencanakan pembentukan kepengurusan yang baru sesuai dengan amanah Permendagri Nomor 34 Tahun 2006.

Pada kesempatan  yang sama ketua FPK Kabupaten Bogor Hj. Nia Kurniasih berharap semua etnis yg ada di Kabupaten Bogor bisa bersatu dan bersama sama memahami perbedaan dan bersatu untuk Kabupaten Bogor yang Cerdas, Sehat, Maju, Membangun dan Berkeadaban.

“Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) adalah organisasi bentukan pemerintah dengan harapan bisa bersatu dengan melakukan bentuk kolektif kolegial bersama sama menciptakan stabilitas dan kondusifitas di Kabupaten Bogor. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Bogor sangat mendukung dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan rapat ini, dengan harapan dapat menciptakan ide-ide baru dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui peran serta masyarakat dalam pembangunan,” ungkap Nia, panjang lebar.*** (pg)

1,133 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer