Hardiono: Sisrute adalah solusi percepatan pelayanan rujukan di rumah sakit

DEPOK I, pajajarannews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono melaksanakan Rapat Evaluasi terkait layanan Jaminan Kesehatan Berbasis Digital Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) diaula rapat Dinas Kesehatan Baleka 2 Margonda Depok.

Adapun peserta yang hadir, kepala Dinas Kesehatan Depok beserta jajarannya, Direktur Rumah Sakit se-kota depok baik Pemerintah dan Swasta serta tim smart city dan Kadiskominfo, serta penanggung jawab simpus UPT Puskesmas se kota depok.

Dikatakan Hardiono melalui SISRUTE ini adalah salah satu solusi dalam percepatan pelayanan rujukan dirumah sakit (RS), dengan tujuan mempermudah dan mempercepat proses rujukan pasien.

SISRUTE merupakan teknologi informasi berbasis internet yang dapat menghubungkan data pasien dari tingkat layanan lebih rendah ke tingkat layanan lebih tinggi atau sederajat (horizontal maupun vertikal) demikian dikatakan Hardiono dibalaikota Depok (30/10)

Adapun lanjut Hardiono, kegunaan sisrute ini ketika keadaan Ruang perawatan penuh, penolakan pasien dan lambatnya pelayanan awal di IGD hal ini menjadi permasalahan yang dirasakan dari sistem rujukan. maka perlu solusi percepatan layanan berbasis digital.

SISRUTE sudah terimplementasi lebih dari 2000 layanan kesehatan atau lebih dari 30 kabupaten kota. Maka Pengembangan sistem rujukan terintegrasi (SISRUTE) ini perlu dilakukan secara bertahap untuk memudahkan RS/Puskesmas/Fasilitas kesehatan lainnya dalam melakukan rujukan

“Dengan aplikasi ini juga akan lebih efisiensi dan akan di integrasikan dengan Depok Single Window yang dimiliki kota Depok” papar Hardiono. (YN/red)

460 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer