Inovasi Kampung 3D Bawa Katar Abadijaya Raih Penghargaan dari Kemensos RI

Inovasi Kampung

PN.DEPOK l – Kampung Tiga Dimensi (3D) di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya yang sempat viral di media sosial berbuah positif bagi para penggagasnya. Pasalnya, kreativitas tersebut membawa Karang Taruna (Katar) Abadijaya mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, sebagai Katar Terkreatif se-Indonesia, setelah Kabupaten Garut, DIY Yogyakarta, dan Kabupaten Cibinong.

Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, penghargaan terhadap katar ada empat macam. Yaitu, kategori katar kreatif, inovatif, Inspiratif dan teladan.

“Pemberian penghargaan ini untuk meningkatkan semangat berkreasi. Mudah-mudahan, inovasi mereka menjadi inspirasi bagi berbagai pihak, umumnya untuk para pemuda Indonesia,” katanya, di Aula Gedung Kemensos RI, Jakarta, Jumat (21/03/2019).

Menurutnya, Katar merupakan salah satu wadah bagi para pemuda untuk mengembangkan kemampuan atau potensi diri. Guna mencapai tujuan tersebut, dirinya berpesan agar Katar senantiasa aktif berkoordinasi dengan berbagai lembaga terkait.

Sementara itu, perwakilan dari Katar Abadijaya, Muhammad Nur Alam berterima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Dirinya merasa bangga melalui kreativitas pemuda Abadijaya, diapresiasi begitu luar biasa oleh berbagai pihak, baik jajaran pemerintah kota maupun pusat.

“Sebuah kebanggaan bagi kita mendapatkan penghargaan langsung dari Kemensos RI dan bersanding dengan rekan-rekan Katar dari wilayah se-Indonesia. Semoga apresiasi ini dapat memicu semangat kami dalam menciptakan sesuatu yang lebih menarik ke depannya,” tutupnya.*** (Pipin/bng)

88 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer