Jalin Silaturahmi, Persit Kodim 0508 Depok Melakukan Pertemuan Bulanan

PN.DEPOK l – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0508/Depok menggelar pertemuan rutin bulanan di Aula Makodim 0508/Depok, Jumat (01/03/2019). Hal tersebut dimaksudkan agar terus terjalin silaturahmi, kebersamaan antara pengurus dan anggota serta untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan.

Pada pertemuan kali ini, Ketua Persit Cabang XXII Kodim 0508/Depok Ny. Miranti Eko Syah Putra Siregar, memberikan pengarahan yang intinya, agar anggotanya melakukan pencanangan gerakan gemar menabung bagi anak, khususnya anak usia dini.

“Menabung harus kita ajarkan kepada anak-anak sejak dini. Seperti pepatah mengatakan, hemat pangkal kaya,” kata Miranti.

Karena itu, kata dia, sebagai orang tua kita harus mendidik anak untuk menabung. Karena dengan menabung secara tidak langsung mengurangi beban orang tua serta untuk mengajarkan anak cara menghemat dan memanfaatkan uang dengan baik.

Persit melakukan pertemuan bulanan.

“Dengan gemar menabung anak-anak diharapkan mampu memanfaatkan keuangan, sehingga mereka dapat menggunakan uang sesuai dengan keperluan,” ujarnya.

Pada kesempatannya, Miranti juga menyarankan kepada anggota Persit, dalam pembelajaran menabung kepada anak agar memanfaatkan limbah dari botol minuman plastik, kaleng dan kardus, yang dikreasikan sedemikian rupa untuk tempat menabung maupun menyeleng anak.

Acara yang dihadiri seluruh pengurus Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok dan seluruh Ketua ranting serta anggotanya dari masing-masing ranting sejajaran ini, diakhiri dengan foto bersama.*** (BNG)

Pertemuan bulanan untuk mempererat silaturahim.

 

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer