Kepala BKD: Target PAD Kota Depok Lewat WP Sudah 90 Persen

PN.Depok l — Mengajak orang untuk sadar bayar pajak itu memang tidak gampang. Tetapi itulah yang dilakukan Kepala BKD (Badan Keuangan Daerah) kota Depok – Nina Suzana, dalam acara ngopi bareng Sekber Wartawan Kota Depok, dengan mengusung tema “Peningkatan Optimalisasi PAD Dari Sektor Pajak”, jumat (11/10/19).

Dalam penjabarannya Nina menjelaskan, hingga saat ini progres capaian WP (wajib pajak) guna untuk meningkatkan PAD terus dilakukan. Dari mulai restoran, hotel, dan lain-lain – yang berpotensi ditarik pajaknya.

“Ambil contoh WP restoran. Dari tahun 2017 – 2019 pendataan WP restoran yang tadinya 750 saat ini sudah mencapai 1300 WP,” jelas Nina.

Bukan hanya itu, Nina juga mencoba meningkatkan kontrol transaksi agar tidak terjadi manipulasi pemasukan yang berdampak pada hasil pajak.

“Kita coba pasang alat rekam transakasih para pihak wajib pajak, sehingga ada kontrol pemasukan sehingga tidak dimanipulasi,” kata Nina lagi.

Untuk pajak memang, menurut Nina penagihnya harus jujur, dan pembayarnya juga harus jujur.

“Namun kami optimis, BKD akan mampu mencapai target pada tahun ini untuk mengoptimalkan sektor pajak untuk Kota Depok,” tutur Nina.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00-12.00 itu dilengkapi sesi tanya jawab terkait potensi pajak lain seperti penggunaan pajar air tanah, parkir, reklame, dan potensi pajak lainnya.

“Alhamdulillah, target WP hingga September tahun ini guna untuk meningkatkan PAD sudah mencapai 90 persen,” tutup Nina.*** (pege)

 

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.