Kodim 0508 Depok Giat Uji Trampil

PN.DEPOK l – Guna meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan umum prajurit, 180 personel Kodim 0508/Depok mengikuti Uji Trampil Perorangan (UTP) bertempat di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (26/02/2019).

Ujian bagi prajurit berpangkat Bintara dan Tamtama ini, meliputi pengetahuan umum sesuai dengan Buku Pedoman Umum Perorangan (BPUP).

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0508/Depok Kapten Arh Setiono, ujian ketrampilan tersebut, pelaksanaannya dilakukan secara bergantian dan sesuai tingkatan.

“UTP ini untuk merealisasi program kerja dari satuan atas sebagai ujian bagi perorangan sesuai fungsi dan jabatan masing-masing,” kata Setiono, dalam keterangan tertulis Selasa (26/02/2019).

Selain itu, lanjut dia, digelarnya UTP untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki para prajurit.

“Untuk penguji para peserta UTP, dilakukan oleh para Danramil dan Batuud yang terpilih dengan koordinator saya (Pasiops-red),” ujar Setiono.

 

Kodim 0508 Depok giat uji trampil.

Disebutkannya, dalam kegiatan latihan perorangan, para prajurit TNI tuntut wajib mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilannya. Hal itu, kata dia, kerena kegiatan tersebut telah ditetapkan dalam program kerja.

“Selain latihan dasar, jenis materi latihan yang dilaksanakan, yakni pengetahuan senjata M16, ilmu medan, teknik tempur dan 5 kemampuan teritorial, diantaranya Binwanwil, Binkomsos, dan ketatalaksanaan Binter,” pungkasnya.*** (BNG)

Giat uji trampil untuk meningkatkan kemampuan TNI.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.