Kominfo Kota Depok, Buka Diklat Jurnalis Sekber Wartawan

PN.DEPOK l – Sekretaris Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menyelenggarakan Diklat (pendidikan dan latihan) Pemantapan Jurnalis, dengan tema “Membangun Profesionalitas dan Kemerdekaan Wartawan”.

Acara pembukaan, rabu (13/3/19), dihadiri oleh Kominfo Depok, yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh Rusmiati, Kasi Komunikasi Publik, mewakili Kadis Kominfo yang berhalangan hadir.

“Dengan adanya acara diklat sekber ini, saya berharap semoga bisa lebih mengedukasi masyarakat Depok dalam pemberitaan, dan juga bisa menyuguhkan berita yang berimbang,” ungkap Rusmiati dalam sambutannya.

Lebih jauh Rusmiati mengungkapkan bahwa diklat pemantapan ini sangat perlu terkait profesi wartawan itu sendiri.

“Sebelum di kominfo, saya dulu di disdik. Dalam dunia pendidikan atau profesi, sertifikasi itu sangat penting,” lanjut Rusmiati.

Dalam pembukaan, Herry Budiman selaku Ketua Presedium Sekber Wartawan Kota Depok mengungkapkan bahwa program diklat ini sudah masuk dalam program kerja sekber.

“Peserta diklat pemantapan ini dari dan oleh wartawan sekber. Sifatnya sharing, dan bukan berarti yang ikut diklat ini tidak memiliki kapasitas. Diluar itu, pemateri juga ada yang dari luar yaitu dari LKB Antara,” jelas Herry.

Sementara itu, Putra Gara, selaku ketua acara berharap diklat pemantapan ini selain untuk mempererat persaudaraan profesi, juga meningkatkan nilai-nilai keilmuan dibidang kewartawanan.

“Karena untuk jadi seorang wartawan itu tidak boleh berhenti untuk belajar. Bila seorang wartawan berhenti belajar, ia akan ketinggalan zaman,” kata Gara.*** (BNG)

Rusmiati dari Kominfo Kota Depok, memberi sambutan dan pembukaan acara diklat pemantapan jurnalis oleh Sekber Wartawan Kota Depok.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.