Lurah Mekarsari: Kampung KB Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

PN.DEPOK l — Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis kota Depok mengadakan kegiatan terkait rencana adanya Kampung KB di RW 6 Kelurahan Mekarsari, Rabu (21/8/19).

Acara yang dihadiri oleh Camat Cimanggis, para lurah, kader PKK, dan Posyandu itu dibuka oleh Sekda Kota Depok – Hardiono.

Lurah Mekarsari –  Iqbal Faroid dalam acara tersebut menjelaskan bahwa kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat adalah sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Melalui program KKBPK ini, juga mendorong pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas, sesuai dengan program unggulan kota Depok yaitu ketahanan keluarga,” ungkap Iqbal.

Lebih jauh Iqbal menjelaskan bahwa kampung KB yang digagsnya sudah melalui tahapan rapat pembentukan pokja (kelompok kerja) kampung KB, raker penyusunan program kampung KB dan pelatihan pokja kampung KB. Dan tinggal penentuan untuk peresmian kampung KB.

Meski begitu Iqbal juga menambahkan, bahwa kendala di lapangan ada saja, terutama belum semua warga memahami tentang kampung KB.

“Jadi kami masih perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peran dan pentingnya kampung KB,” terang Iqbal lagi.

Untuk saat ini, jelas Iqbal, jumlah pasangan usia subur di kampung KB RW 6 Kelurahan Mekarsari per juli 2019 berjumlah 844 orang, dan peserta KB ada 592. Jadi sekitar 70,14 % KB aktif.

“Kedepannya, dengan adanya Kampung KB ini semoga peserta KB aktif terus meningkat sesuai arahan Pak Sekda,” pungkas Iqbal.*** (PG)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.