Ngababurit Seni Rupa Diminati Banyak Peserta

TN.ACEH l – Selama ramadhan ini Forum Seniman Gayo (FSG), membuat acara ngabuburit bersama perupa. les lukis gratis, di Tugu Aman dimod, Takengon – Aceh Tengah. Tepat nya di jantung kota dataran tinggi tanoh Gayo.

Respon masyarakat begitu antusias dalam mengikut sertakan putra putrinya dalam acara tersebut, selain melatih motorik anak dalam acara tersebut, anak-anaj juga dapat berpuasa dengan maksimal karena kejenuhan menunggu waktu berbuka puasa di rasakan mulai jam 16,00,sampai 18,00,wib.

Peserta ngababurit seni rupa, bersama FSG.

“Dengan adanya acara les lukis gratis tersebut anak-anak lebih ceria dan bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa,” ungkap Kamaruzzaman Agam,  koordinator acara, sabtu (11/5/19).

Sementara itu, Abrar Syarif yang juga koordinator menambahkan, acara tersebut akan terus berlangsung sampai tgl 26, may, yaitu sampai 20 ramadhan.

“Acara ngabuburit bersama perupa ini  dilakukan semata-mata untuk menunjukkan ke eksistensian perupa tanoh Gayo dalam beribadah dengan bersedekah ilmu di bidang lukis, agar generasi penerus dapat terjaring untuk melatih talenta yang anak-anak dapat tersalurkan melalui acara ngabuburit bersama perupa,” ungkap Abrar.

Acara sosial seni ini selain menjadi titik tanggap FSG, perupa tanoh Gayo yang turut andil juga di antaranya Ugie Gayo, Ronny bm, Ermy, Zikri Pijay, Khairul Lisik, Heri, dan beberapa perupa tanoh Gayo lainnya.*** (Mel)

Ngababurit Seni Rupa selama bulan ramadhan di Takengon yang diselenggarakan FSG, sangat diminati banyak orang.

261 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer