Ketua Pokja Wartawan Kab Bogor EM Liswandi mengatakan, giat Ngariung Pancakarsa edisi perdana yang akan digelar Selasa (8/6/2021).

”Terlaksananya giat Ngariung Pancakarsa ini merupakan kerja keras semua rekan-rekan wartawan Pokja  untuk menghadirkan para nara sumber di Sekret Pokja Wartawan Kab Bogor,” kata Ketua Pokja.

Ketua Pokja menambahkan, 25 tahun yang silam Pokja wartawan Kabupaten Bogor telah berdiri dan hadir di Bumi Tegar Beriman. Organisasi ini adalah sebagai mitra kerja Pemerintahan Kabupaten Bogor, sehingga gagasan Giat Ngariung Pancakarsa ini adalah  kerja nyata Pokja wartawan Kabupaten Bogor untuk membantu dan mendukung Program Bupati Bogor Ade Yasin.

“Program Ngariung Pancakarsa yang akan kita undangan sebagai nara sumber berasal dari para Badan dan Dinas Pemkab Bogor, bahkan berasal dari para pengusaha, organisasi masyarakat se Kabupaten Bogor,” terang Liswandi lagi.

Masih menurut Ketua Pokja Liswandi, acara Ngariung Pancakarsa perdana mengusung tema; Membangun Desa Untuk Sukses Pancakarsa, yang akan hadir sebagai nara sumber H. Kurniawan, S.Sos, M.Si, (Kades Tarikolot) dan Wawang Sudarwan (Kades Hambalang).

Sementara Putra Gara sebagai Pengawas Pokja Wartawan Kabupaten Bogor mengatakan, bahwa program Ngariung Pancakarsa adalah kegiatan positif. Dan giat ini adalah titik balik peran wartawan dalam menggali capaian pembangunan di Kabupaten Bogor melalui sumbernya langsung di tingkat desa, dengan kemasan diskusi.

“Tugas wartawanlah yang mengabarkan berita langsung dari sumbernya. Mudah-mudahan acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” harap Gara.*** (suk)