Rapat Pleno SWI Papua, Arif Nugroho Terpilih Sebagai Ketua

PN.PAPUA l — Rapat pembentukan kepengurusan DPW SWI Provinsi Papua di Cafe Rainbow, Jalan Raya Abepura, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, pada Minggu, ( 11/10/2020 ), pukul 18.00 WIT telah bersepakat mengangkat Arif Nugroho sebagai Ketua DPW SWI Papua.

Pers yang profesional akan mampu memproduksi jurnalisme yang sehat karena didukung oleh manajemen yang sehat dan wawasan yang luas dan tentunya harus tunduk pada aturan kode etik profesi.

“Seorang Wartawan perlu berafiliasi dengan sebuah komunitas atau organisasi wartawan guna meningkatkan profesionalisme,” ujar Arif Nugroho usai rapat pleno.

Wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi dan kontrol sosial harus kuat. Wartawan harus berorganisasi, sebab tujuan utama berorganisasi adalah sebagai penguatan dan pelindung bagi seluruh anggotanya, agar terciptanya kompetensi dan profesionalisme Wartawan.

”Wartawan harus memiliki idealisme yang kuat, mandiri, dan berkemampuan agar bisa bersinergi dengan segala pihak baik masyarakat, instansi pemerintahan dan lainya. Dan harus digaris bawahi Wartawan jangan mudah diintimidasi,” jelas Arief.

Mandataris SWI Papua, Zul Amri yang juga terpilih sebagai Bendahara DPW SWI Papua mengatakan akan menindaklanjuti dan melaporkan hasil rapat pembentukan kepengurusan DPW SWI Papua.

‘Kami tentunya akan melaporkan Berita Acara hasil rapat pembentukan pengurus dan menunggu perintah dan tahapan agenda resmi DPP SWI Nasional,” ungkapnya.

Kepengurusan DPW SWI Papua Wakil Ketua : Kornelis Waatkaat, Sekretaris: Robert Yewe, Bendahara: Zul Amri, dan beberapa nama pengurus lainya.*** (Gun)

Rapat Pleno SWI Papua.

553 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer