Ruhiyat Saujana, Dari Parlemen Jalanan Menuju Kursi Dewan

PN.BOGOR l – Gelisah terhadap apa yang terjadi terkait lingkungan dan masyarakat Bogor, membuat Ruhiyat Saujana ini memilih ikut kontesan pileg pada pemilu 2019 april lalu. Partai Demokrat, menjadi kendaraan politiknya. Sedangkan sebelumnya, Ruhiyat lebih dikenal sebagai aktivis pemuda Kab. Bogor, yang seringkali turun kejalan menyuarakan ketimpangan.

“Ada waktunya memang, ketika suara saya dijalan kadang tidak pernah didengar oleh para pejabat dan penguasa, maka melalui pileg inilah saya ingin berjuang di dewan,” ungkap Ruhiyat, kamis (16/5/19)

Ikhtiar Ruhiyat dalam kontesan politik nampaknya mendapat dukungan. Ia pun lolos melenggang ke kursi dewan.

“Alhamdulillah, caleg dhuafa bisa lolos juga,” ujarnya bercanda, sambil melempar tersenyum.

Keberhasilan Ruhiyat dalam kancah politik kab. Bogor membuat ia meyakini, bahwa berpolitik tidak melulu sebar uang, sogok sana sogok sini.

“Program saya kedepan bagaimana memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya berpolitik lurus, tanpa monay politik, dan juga mengedepankan program,” kata Ruhiyat.

Amanah rakyat yang sudah mempercayainya sebagai wakil rakyat, akan dijalankan sebagai bentuk komitmen Ruhiyat waktu ia masih menjadi parlemen jalanan.

“Insya Allah saya tidak akan berubah, tetap kritis dengan keadaan, dan akan lebih mementingkan kepentingan masyarakat dari kepentingan partai atau pribadi,” janji Ruhiyat.*** (PG)

Ruhiyat bersama kader Demokrat lainnya saat kampanye.

608 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer