Sekda Depok Membuka Acara Sunatan Massal Lintas Agama

PN.DEPOK l — Badan Sosial Lintas Agama (BASOLIA) di Kecamatan Bojongsari, Sawangan Kota Depok Sabtu mengadakan acara acara khitanan massal, sabtu (6/7/19).

Dalam acara tersebut turut hadir wakil Rois Syuriah NU, KH Zainuddin Maksum, pimpinan ponpes Al Hamidiyah, Ketua BASOLIA KH Syahroni, pendeta Riza, perwakilan FKUB M. Sinaga, perwakilan kelurahan, kapolsek kompol Prasetyo serta Danramil bojongsari kapten Erwin Tambunan.

Sementara pembukaan acara di buka oleh sekertaris daerah (sekda) kota Depok, Hardiono. Dalam kata sambutannya Hardiono mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang telah dilakukan para pengurus Basolia yang telah turut andil dalam aksi sosial Dalam bentuk khitanan.

“Saya ucapkan terima kasih karena ada partisipasi dari Basolia yang turut andil dalam aksi sosial khitanan,” ucap Sekda.

Hardiono juga menjelaskan bahwa khitanan itu sangatlah penting untuk kesehatan. Selain itu dia juga berpesan pada anak-anak yang hadir dan siap di khitan, agar jangan menangis saat disunat.

“Karena rasanya hanya kayal digigit semut,” kata Hardiono lagi.

Tidak kurang dari 25 anak pada hari ini yang dikhitan dan kegiatan ini rutin murni membantu orang tidak mampu. Usai khitan Basolia juga memberikan bingkisan untuk anak-anak yang dikhitan untuk di bawa pulang.

“Semoga dengan kegiatan sosial lintas agama seperti ini akan semakin mempererat rasa persatuan di antara kita,” harap Hardiono.*** (PG)

Anak-anak yang mengikuti kegiatan Sunatan massal oleh Basolia.

413 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer