SSI, Salah Satu Sanggar Seni Tari Andalan Kabupaten Bogor

PN.BOGOR l — Studio Seni Indonesia (SSI), mengadakan pentas tari di sanggarnya, Selasa (29/12/2020).

Sanggar tari yang dipimpin oleh Lilis Lidianti ini adalah salah satu sanggar tari andalan di Kabupaten Bogor.

“Sanggar kami selalu mewakili Kabupaten Bogor untuk promosi pariwisata. Hal itu berjalan hampir setiap tahun dengan biaya mandiri juga untuk festival tari international bawa nama Kabupaten Bogor juga dengan biaya sendiri atau memenuhi undangan kedubes tampil di luar negri juga dengan biaya mandiri,” cerita Lilis.

Penari Studio Seni Indonesia.

Lebih jauh Lilis mengungkapkan semua itu ia anggap sebagai bentuk kecintaannys terhadap seni tari traditional dan kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kami pun sering tampil di depan ibu Bupati, gubernur, sampai tampil di depan Presiden Jokowi pun pernah,” cerita Lilis lagi.

Meski begitu, Lilis mengaku sanggarnya bukanlah yangg terbaik, tapi ia hanya berupaya melakukan yang terbaik yang mungkin sanggar lain tidak mau melakukannya. Hingga pada akhirnya, Lilis sempat mendapat penghargaan tahun 2019 kategori seniman kreatif.

Lilis saat menerima penghargaan seniman kreatif 2019.

“Sudah 32 tahun saya jadi penari, dan masih aktif hingga saat ini,” aku Lilis.

Dengan orofesinya itu, Lilis yang memiliki sanggar di daerah Cisarua Puncak ini ingin mengajak seniman tari untuk lebih maju Dan kreatif berwawasan global dan mandiri, bisa membawa nama baik dan mempromosikan kabupaten Bogor hingga mengharumkam Indonesia sampai ke luar negri.

Dengan adanya kepemimpinan Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) yang baru, Lilis juga berharap agar ruang kiat kesenian lebih produktif lagi.

“Semoga DKKB mendukung seniman tari agar lebih kreatif dan berdaya jual tinggi membangkitkan ekonomi pelaku seni Tari untuk bisa lebih baik lagi, dengan dukungan program dan kebijakan pemerintah kabupaten Bogor melalui DKKB,” harap Lilis  mengakhiri.*** (pege)

Para penari Studio Seni Indonesia.

6,499 kali dilihat, 500 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer