Walikota Depok Dihari Pers: Wartawan Bukan Sekadar Jembatan Informasi

PN. DEPOK – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menggelar acara syukuran di Kantor Sekretariat PWI Depok, Jl. Melati Raya no.4 Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (9/2/2019).

Peringatan HPN yang bertajuk Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital ini, dihadiri Walikota Depok, Muhammad Idris, Kadiskominfo Depok, perwakilan Polresta, Koramil, Kepala BPJS, Ketua KPUD, tokoh masyarakat dan wartawan Kota Depok.

Walikota Depok, Muhammad Idris dalam sambutannya mengatakan, wartawan bagi pemerintah bukan sekedar jembatan informasi dan komunikasi tapi juga mitra pemerintah dalam hal sosialisasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menangkap berbagai informasi yang terjadi di wilayahnya.

“Wartawan bagi pemerintah bukan sekedar jembatan informasi dan komunikasi tapi juga mitra pemerintah dalam hal kepentingan sosialisasi mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Idris, dalam sambutan HPN di PWI Depok.

Walikota Muhammad Idris juga mengucapkan terima kasih atas sikap dan perhatian jurnalis selama ini kepada pemerintah Depok. Ia pun berharap kedepannya kerjasama dan potensi jurnalis di Kota Depok bisa lebih meningkat dan sejahtera.

“Selamat para jurnalis, selamat Hari Pers Nasional, mudah-mudahan dengan peringatan Hari pers nasional ini media jurnalis tetap menjaga kode etik jurnalis dan independensinya sehingga informasi informasi yang kita sampaikan informasi yang bisa membuat masyarakat kita lebih cerdas dalam hal menentukan sikap di dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan Kota Depok kembali dinobatkan sebagai Kota terbaik Penyelenggara Pemerintahan di Indonesia, namun hal ini masih dalam tahapan verifikasi Pemerintah Pusat terhadap Pimpinan dan penyelenggara Pemerintahan Kota Depok.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Depok, Tardib Panggabean menuturkan, dirinya menyambut baik HPN yang dilaksanakan di kantor Sekretariat PWI Depok dengan cara sederhana Ia pun bangga dengan hadirnya teman-teman wartawan yang menyempatkan hadir di acara tersebut.

“Tidak ada artinya Saya tanpa ada dukungan rekan rekan disini, terimaksih atas kehadirannya. Hal lain saya sampaikan, bahwa keberadaan PERS di kota Depok peduli akan Kota Depok. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pejabat pemerintahan dan pihak lainnya, sehingga keberadaan kami disini nyata dan ada,” tuturnya.

Dalam rangkaian acara HPN, juga menghadirkan Kepala BPJS Kota Depok, Multania, Ia menyampaikan pentingnya pekerja Pers untuk ikut menjadi peserta BPJS.

Di sesi lain, Ketua KPUD Depok Nana Subarna yang juga menjadi nara sumber menyampaikan tentang kesiapan dan independensi KPU Depok jelang Pilpres dan Pileg.

Peringatan HPN yang bertepatan dengan HUT PWI ke-73 ini juga sempat dikomentari oleh Ketua Sekber Depok, Herry Budiman melalui pesan singkatnya. Ia mengapresiasi melalui tulisannya di whatsApp Grup Sekber, “Semoga HPN dapat merepresentasikan manifesto Kemerdekaan Pers, bukan bentuk Rulling Party dan Big Brother kekuasaan (oligarki) gaya baru yang sudah bermetamorposif secara masif dan sistemik yg mengancam kemerdekaan Pers itu sendiri. Herry mengucapakan, “Selamat Hari Pers Nasional dan Dirgahayu PWI ke-73.*** (bs)

320 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer