Bincang Santai Sastra DKKB Bersama Mahasiswa/i Universitas Pakuan Bogor

PN.BOGOR l –‘ Komite Sastra Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) – kedatangan mahasiswi/a Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universatas Pakuan Bogor di sekret DKKB, Jumat (10/6/2022).

Komite Sastra Rd Nanoe Anka dan Mukodas Sinatrya yang sekaligus dosen di Pakuan, memberikan pemahaman kepada para mahasiswa/i yang hadir tentang pentingnya mengenal langsung praktisi sastra.

“Kami ingin para mahasiswa/i bukan hanya belajar teori di dalam kelas, tetapi juga bersinggungan langsung dengan praktisi sastra seperti sekarang ini,” terang Mukodas.

Acara yang dikemas bincang santai seputar sastra itu dimoderatori oleh Nanoe. Sementara Putra Gara selaku ketua DKKB berharap kehadiran para mahasiswa/i ini menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus estapet bidang sastra pada generasi muda.

“Saya berharap giat ini mampu menginspirasi kawan-kawan semua untuk dapat memahami dunia sastra secara praktisi,” kata Gara.

Heru Alfahd sebagai Devisi Program DKKB yang juga hadir punya kepentingan bagaimana giat sastra untuk mengedukasi generasi penerus sastra dapat berjalan secara kreatif dan produktif.

Acara juga ada sesi tanya jawab, dan pemberian buku kumpulan cerpen karya Mukodas dengan judul Mikaila Kecil dan Putri Hujan.* (Ru).

 

 112 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.