Ery Prasetyo Figur Caleg yang Diharapkan Jadi Mewakili Pondok Melati, Jati Warna dan Jati Asih di DPRD Kota Bekasi

PN.BEKASI l — Bagi warga masyarakat yang tinggal di Pondok Melati, Kota Bekasi sudah tak asing lagi dengan sosok Ery Prasetyo. Figur satu ini sudah lama mengabadikan dirinya dalam melayani warga di wilayah Pondok Melati dan sekitarnya.

Ery Prasetyo memiliki latar beakang pengabdian sosial yang panjang.
Meski tidak duduk di posisi eksekutif di Pemkot Bekasi, namun Bang Ery, sapaan warga, sangat aktif dalam giat sosial kemasyarakata juga keagamaan di wilayah Pondok Melati.

Lama menjabat sebagai Ketua RW 08 Puri Gading, Jati Melati, Ery Prasetyo juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Forum RW sewilayah Jati Melati. Posisi tersebut memberikan peluang untuknya dalam memberi advokasi terhadap masyarakat di wilayahnya.

Ery tidak hanya memfasilitasi perbaikan jalan, JPU, gorong-gorong di Wilayah Puti Gading, tetapi juga menyentuh pada kegiatan sosial untuk masyarakat yang terkendala dengan fasilitas kesehatan seperti BPJS dan lain-lain.

“Bekerja saja mas melayani masyarakat. Selama ini kita semua menganggap kalau melayani masyarakat kudu jadi Dewan dulu. Kadi pejabat dulu. Engga begitu. Kita semua memiliki akses untuk menjadi pelayan masyarakat,” ujar Ery kepada media di seka-sela giat sosial di wilayah Jati Rahayu.

Ery Prasetyo juga dikenal sangat agamis. Di wilayah Puri Gading Ery Prasetyo adalah salah satu Pengurus Masjid Besar Baitul Haq dan sangat aktif dalam forum Silaturachim Masjid Wilayah Puri Gading. Atas bhakti dan giat sosial tersebut, warga Puri Gading dan sekitarnya akhirnya mendaulat Ery Prasetyo untuk maju dan menjadi salah satu Senator yang mewakili Wilayah Dapil 4 Kota bekasi meliputi Pondok Melati, Jati Warna dan Jati Asih.

“Kita sudah lama tidak memiliki wakil rakyat ya padahal wilayah ini cukup padat. Dan kita melihat Ery Prasetyo pantas kita dorong menjadi salah satu wakil kita agar semua aspirasi mudah kita sampaikan kalau ada wakil kita,” ujar Popo Hartopo salah satu tokoh masyarakat Puri Gading.

 

Gayung bersambut ketika Ery Prasetyo diberikan peluang oleh PKS untuk mengikuti kontestasi menjadi Caleg PKS no 9 untuk Dapil 4 tersebut. Dari sebaran media sosial Wry Prasetyo terpantau aktif memberikan advokasi tidak hanya melalui jalur-jalur PKS namun juga melalui jakur-jakur tokoh masyarakat, ustadz dan ustadzah juga tokoh tokoh berbagai bidang.

Ery Prasetyo lahir di Yogyakarta dan menjadi pewiraswasta yang bergerak di berbagai bidang. Mengusung spirit #tetabggadekat dan semangat #terbuktibekerja #melayanidenganhati Masyarakat Dapil 4 sangat berharap Ery Prasetyo menjadi Senator mewakili Masyarakat Pondok Melati, Jati Warna dan Jati Asih.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.