Adakan Pasanggiri Tari Jaipong, Disbudpar Kab. Bogor Melestarikan Budaya Di Tempat Wisata

PN.BOGOR l — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor gelar kegiatan pasanggiri tari sunda atau tari jaipong tahun 2022 di Jungleland Sentul Babakan Madang, Sabtu (26/3/22).

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pengembangan budaya lokal.

“Kegiatan pasanggiri tari sunda baru dilaksanakan kembali setelah terhenti beberapa waktu karena pandemi Covid-19. Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan wadah atau fasilitasi kepada para pelaku seni di Kabupaten Bogor,” terang Deni.

Lebih jauh Deni mengungkapkan giat ini juga untuk mengembangkan dan mempertahankan budaya lokal, serta mendorong pemulihan ekonomi baik destinasi wisata atau hotel melalui kegiatan pasanggiri tari ini.

“Selain itu di Kabupaten Bogor juga terdapat sanggar-sangggar yang bisa dijadikan sebagai wadah atau tempat berdiskusi guna memajukan kebudayaan Kabupaten Bogor khususnya,” kata Deni lagi.

Sementara Putra Gara, selaku Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) yang mendampingi Deni menambahkan, bahwa giat seperti ini memang harus sering diadakan.

“Selain memperkenalkan seni tari tradisi, juga sekaligus melestarikan budaya,” kata Gara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang cukup ketat, bagi peserta juga wajib vaksinasi lengkap bahkan ada juga yang sudah booster.*** (Bng)

 124 total views,  2 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.