Atlet Dari Anthony Group Raih 12 Medali Emas dan 3 Perak Kejuaraan Liga Taekwondo DKI Jakarta Series-6

PN. JAKARTA l — Para atlet taekwondo yang tergabung dalam Anthony Group (Anthony Club dan Anthony Taekwondo Club )- GOR Otista, Jakarta Timur- berhasil meraih 12 medali emas dan 3 perak dalam event kejuaraan atau pertandingan Liga Taekwondo DKI Jakarta Series-6.

Salah seorang pelatih taekwondo Anthony Group Sabeum Rizky (Sabuk Hitam, DAN III Kukkiwon Internasional) menjelaskan di Jakarta, Rabu (7/2/2024) pertandingan taekwondo ini telah berlangsung pada 19 s/d 21 Januari 2024 (tiga hari, Jumat-Minggu) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Teks Foto : Grandmaster (GM) Anthony M.Siregar sedang memberikan sertifikat (piagam) penghargaaan kepada salah seorang atlet yang meraih medali emas dalam Kejuaraan Liga Taekwondo DKI Jakarta Series-6 yang telah berlangsung 19-21 Januari 2024.Pemberian ini dilaksanakan di pusat latihan taekwondo Anthony Club di GOR Otista, Jln.Otista Raya, Jakarta Timur, Minggu, 4 Februari 2024.(Foto: Dokumentasi Anthony Club/Lasman Simanjuntak)

Liga Taekwondo DKI Jakarta adalah ajang pencarian bakat atlet-atlet muda taekwondo yang rutin diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Taekwondo DKI Jakarta.

“Jadi cerita singkat saja terkait pertandingan tersebut dimulai ketika saya selaku sabeum Anthony Club dan ATC Taekwondo membuka terlebih dahulu pendaftaran di club.Ternyata banyak orangtua murid tertarik untuk ikut pertandingan ini dikarenakan sertifikat Liga DKI berguna untuk jenjang sekolah atau sekarang biasa di sebut japres,” ujarnya.

Maka terkumpullah 15 atlet untuk mengikuti pertandingan Liga DKI pada tanggal 19 Januari -21 Januari 2024 (tiga hari, Jumat-Minggu) di GOR Nenggala.

“Setelah terkumpulnya atlet untuk kejuaraan tersebut saya dan GM. Anthony langsung mengadakan TC pada tanggal 17 Desember 2023,dan 7 Januari dan 14 Januari 2024 di Taman Sayyidil Walid Habib Ali Assegaf dari jam 06.00 WIB- 08.00 WIB,” katanya.

Selanjutnya dalam rangkain TC dan latihan pada hari minggu telah terlaksana dan tiba waktunya pada tanggal 20 januari 2024 atlet bernama Sisil ikut tanding poomsae dan langsung mendapatkan juara 1 (pertama).

Para atlet yang tergabung dalam Anthony Group berfoto bersama usai mengikuti Kejuaraan Liga Taekwondo DKI Jakarta Series-6 di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.(Foto : Dok.Anthony Club/Lasman Simanjuntak)

Keesokan harinya 14 atlet ikut bertanding yang di -coach-kan oleh Sabeum Rizky dan Sabeum Gigih.Ada pula laga pembuka atlet Farzan di kelas Pra Cadet A.

“Dalam pertandingan ini sayangnya ia
kalah.Namun, tak sampai di situ kami para sabeum mencoba menyemangati para atlet supaya memberikan hasil bagus,” ucapnya.

Pertandingan pun berjalan dengan sorak sorai dan semangat dari para orang
tua yang selalu ‘rajin’ memberikan support dan semangat kepada anak-anaknya.

Pertandingan dilanjutkan, dimulai dengan atlet Zahid ( Pra Cadet ) bermain di partai 185, langsung mendapatkan Juara 1 (pertama).

“Disitulah para atlet mulai semangat karena pada hari itu sudah ada yang mendapatkan medali emas,” selanya.

Pada Partai 210 Tita (Cadet) bertanding,awalnya point kalah jauh 15-9. Namun, dengan teriakan keras-memberi semangat luar biasa dari para orangtua-bahkan juga dari sabeum dan para kawan-kawannya ia berhasil menang pada point 18-20.

Lanjut ronde ke- 2 pada saat itu Tita
menang point 10-20 dan berhasil mendapatkan juara 1 (pertama).

Pertandingan terus berjalan tak terasa kita sudah mendapatkan 4 emas, 2 perak dan waktu istirahat pun tiba.Pada waktu istirahat inilah GM Anthony memberi motivasi kepada anak-anak dengan mengatakan ” keluarkan ilmu yang sudah diajarkan pada waktu TC dan harus bermain makin berani.”

waktu istirahat pun selesai dan lanjut ke pertandingan .Marvel ( Cadet ) anak dari
GM Anthony langsung mendapatkan medali emas.

Waktu sudah menunjukkan jam 6 sore yang berarti event Liga DKI mau selesai. Dan, sebagai penutup pertandingan Feri ( Junior) bertanding dengan nomer partai 293.

Para pelatih sabuk hitam dan anggota taekwondo Anthony Club GOR Otista Jakarta Timur, berfoto bersama usai latihan pada Minggu malam, 4 Februari 2024. (Foto : Dok/Anthony Club/Lasman Simanjuntak)

Pertandingan berjalan cukup ketat lantaran atlet saling serang, dan ronde pertama di menangkan oleh Feri dengan skor 20-15.

Lanjut ronde kedua dengan penuh semangat Feri -karena sudah mendapat kemenangan di ronde pertama- dengan mudah mengalahkan musuhnya dengan skor 15-5 dan ia keluar sebagai juara I.

“Dengan kemenangan Feri tersebut kami berhasil menutup kejuaraan ini dengan perolehan 12 medali emas dan 3
perak,” pungkasnya.*** (Las)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.