Berbagai Unit Sekolah Cendikia Bogor, Melaksanakan Penilaian Semester Gajil

PN BOGOR I— Pelaksanaan kegiatan Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 di berbagai unit sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Syarikat Cendekia Muslim Kabupaten Bogor berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan PAS yang berlangsung selama 4 hari berturut-turut dari hari Senin – Kamis (5/12/22)-(9/12/22) di bawah Yayasan Cendekia Bogor dan Syarikat Cendekia luar biasa, di sambut hangat oleh para peserta didik karena setelah itu akan libur sekolah.

Para peserta didik saat mengikuti pembukaan upacara sekaligus dibuka oleh Kepala sekolah di unit masing-masing. Ada yang di kecamatan Nanggung, kecamatan Leuwisadeng, kecamatan Cigudeg, kecamatan Jasinga, kecamatan Sukajaya, kecamatan Rumpin dan kecamatan ciampea yg hampir tersebar di wilayah Bogor Barat.

Para peserta didik mengikuti Ujian Ini dengan baik dan serius, kegiatan PAS ini merupakan salah satu tahapan peserta didik untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas selanjutnya di semester 2 dengan catatan anak wajib mengikuti Ujian Semester Ganjil ini dengan baik .

Hasil wawancara tim jurnalis dengan salah satu Kepala sekolah di bawah Yayasan Cendekia Bogor dan Syarikat Cendekia yaitu Kepala Sekolah SDIT dan SMPIT Cendekia Muslim Amdin Nukliri, S.Pd., S.Pi., M.Pd. beliau menghimbau agar siswa/i rajin belajar dan berdoa serta selalu semangat mengikuti ujian ini hingga selesai, beliau pun menyampaikan dalam sambutan nya pada saat membuka kegiatan Ujian Semester ganjil agar para peserta didik terus selalu menjaga pola hidup yang sehat sehingga dalam kegiatan ujian ini bisa lancar dan sukses, dan apabila ada kendala dalam proses kegiatan ujian agar aktif dan intens komunikasi dengan guru dan wali kelas sehingga sekolah mengetahui hambatan atau kesulitan apa yang dihadapi para peserta didik.

Tentu beliau tidak lupa selalu mendoakan kesehatan bagi peserta didik di kegiatan PAS Tahun ini. Kemudian kegiatan ujian ini menjadi salah satu momentum dimana untuk mengetahui tercapai pembelajaran anak selama satu semester.

Selanjutnya pendiri Lembaga pendidikan Cendekia Muslim Bogor Bapak Dr.H Usep Nukliri, S.Ag.,M.Pd.I.,MM memberikan nasihat kepada para peserta didik nya lewat para Kepala Sekolah dan Madrasah di satuan Unit Lembaga Pendidikan.

“Saya berdoa, agar anak-anak ku tetap dalam keadaan sehat wal afiat sehingga bisa mengikuti proses Penilaian Akhir Semester ini, selain itu anak-anak ku senantiasa selalu berdoa dan meminta ridho kepada orang tua dan Guru agar ujian lancar dan sukses tentu ilmu yang didapatkan berkah dunia dan akhirat Aamiin ya rabbal alamin,” ujarnya. *** (Salsaa)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.