Bertemu Dedengkot Aktivis Lampung

Catatan Marlin

PN. LAMPUNG l — Namanya Bung Ganjar Jationo. Aktivis Gerakan, bahkan sebelum 98.

Bisa dibilang Bung Ganjar yang berkarir di birokrasi pemerintahan, pernah pula menjabat Kepala Dinas Kominfo Pemprov Lampung, memiliki peran yang urgent dalam Gerakan Mahasiswa di Lampung.

Saat media Tempo, Editor, Detik dibredel dia datang ke Jakarta ikut demonstrasi di Monas.

Bersama Mohammad Ridwan alias Iwan Metro dan Bambang Ekalaya, keduanya sudah Almarhum, ketiganya lewat HMI, kebetulan Bung Ganjar Ketua HMI Bandar Lampung, Iwan Ketua HMI Metro dan Bambang Ekalaya Ketua Komisariat Universitas Bandar Lampung, turut mendinamisir gerakan anti Soeharto pada awal 1990-an hingga 1998.

“Sekarang ini aku dibangku panjangkan sebagai staf ahli Gubernur. Pensiunku masih 6 tahun,” katanya saat menjumpai saya di Bakso Sony, Jl. Soemantri Brodjonegoro, Kompleks Unila, Bandarlampung, Kamis 11 Februari 2024.

Sebagai sahabat sejak 1993 saya mendoakan yang terbaik untuknya.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.