Dewan Kesenian Kab. Bogor, Mencari Figur Ketua

PN.BOGOR l — Masa pandemi Covid-19 membuat semua aktivitas seakan terhenti. Tak terkecuali giat dunia seni.

Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) yang masa kepemimpinan Erwin Suriawan (Ketua) dan Bambang Sumantri (Sekretaris) berakhir sesusi SK pada Maret lalu, harus bergeser pemilihan karena faktor Covid-19.

“Makanya sekarang kita akan siapkan kepanitiaan untuk mengadakan musda dan pemilihan ketua baru,” terang Bambang Sumantri, senin (26/10/2020) dalam sebuah diskusi kecil dengan para seniman di posko Pamong Budaya.

Lebih jauh Sumantri menegaskan, akhir tahun ini ketua DKKB dan jajarannya yang baru sudah harus ada.

Sementara itu Abah Jana, seniman sepuh Kabupaten Bogor menambahkan, perlu adanya inovasi baru dalam kepemimpinan DKKB nanti. “Dimana ketuanya harus mampu mengakamodir kepentingan semua seniman,” terang Abah Jana.

Diskusi seputar kesenian di posko Pamong Budaya – Cibinong, Bogor.

Sementara dalam waktu dekat Sumantri akan mengeluarkan SK Panitia, ia juga menjelaskan bahwa yang bisa mencalonkan menjadi ketua adalah seniman Kabupaten Bogor, yang tercatat dan terdaftar didalam kepengurusan DKKB saat ini.

“Saat ini kita akan mencari, siapakah yang pantas untuk menjadi ketua DKKB, dalam musda nanti akan ketahuan,” kata Sumantri mengakhiri.*** (Ning)

Dewan Kesenian Kabupaten Bogor.

 

 

 1,223 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.