Di Acara Ngariung Pancakarsa Pokja, DPKPP Beberkan Capaian Pembangunan

PN.BOGOR l — Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan ( DPKPP) Kabupaten Bogor, menjelaskan berbagai kegiatan dan program yang sudah dilakukan oleh jajarannya selama ini dalam acara Ngariung Pancakarsa Pokja di Aula Diskominfo, jumat (10/12/2021).

Pancakarsa adalah program Pemda Kab. Bogor dimana salah satu Karsa Membangunnya menjadi tupoksi dari DPKPP. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DPKPP Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika.

Dalam paparannya Ajst menjelaskan sudah ada sekitar 254 jembatan rawayan yang sudah selesai di bangun, dimana pembangunannya selain untuk rencana tata ruang juga sesuai dengan usulan masyarakat untuk kepentingan peningkatan perekonomian.

“Itu yang kami lakukan di pinggir atau perbatasan. Sedangkan masuk ke pedesaan kami juga  melakukan Program Bedah Kampung dengan memperbaiki jalan, saluran, dan infrastruktur lainya,” terang Ajat.

Bukan hanya itu, DPKPP juga telah membangun, menata beberapa alun-alun seperti alun-alun Cariu, Kelapa Nunggal, dan beberapa taman kota lanya.

“Kami juga telah berhasil mensertifikasi aset Pemda sebanyak 1000 sertifikat. Tentu itu semua merupakan bentuk tanggung jawab DPKPP untuk membantu menyelesaikan program dari Bupati dan wakil Bupati Bogor, dan pada akhirnya akan dirasakan oleh semua pihak,” terang Ajat lagi.

Dengan tiga poin besar yang dilakukan DPKPP, membangun perbatasan, pedesaan, dan membentuk warna kota kabupaten, Ajat berharap dapat mendorong Kabupaten Bogor yang maju dan berkeadaban.

“Mari kita semua berusaha bahu membahu saling dukung untuk melakukan perubahan karakter sehingga kabupaten Bogor sukses menjalankan program Pancakarsanya,” tutup Ajat.*** (suk)

 153 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.