Direktur Operasional PDAM Tirta Kahuripan Dilantik Pj Bupati

BOGOR, pajajarannews.com – Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu sekaligus pemegang kekuasaan tertinggi (KPM) di Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor resmi melantik pejabat definitif Direktur Operasional Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sisa periode tahun 2021-2026. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Senin (19/08/2024).

Dalam Penilaian Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi, Direktur Operasional Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Sisa Periode Tahun 2021-2026, terpilih Asep Wildan yang dinyatakan lulus dan disahkan dengan Keputusan Pj. Bupati Bogor Selaku KPM Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor No:31/KPTS/KPM-HK/2024.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati mengucapkan selamat kepada Direktur Operasional yang baru dilantik dan mengingatkan tugas sebagai Direktur Operasional adalah tantangan besar dalam memastikan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bogor.


“Teruslah berinovasi dalam mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan peningkatan permintaan air bersih. Tingkatkan pelayanan dengan kualitas air yang sesuai persyaratan dan kuantitas yang kontinyu dan memadai, serta terus memperluas cakupan pelayanan.“ ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Tedi Kurniawan, menyampaikan dengan terisinya jabatan Direktur Operasional secara definitif tentunya akan mempermudah kerja perusahaan di tengah tantangan target-target rencana bisnis yang sudah ditentukan oleh KPM.

“Sejalan dengan amanat Pj. Bupati dan dengan sudah definitifnya Direktur Operasional, maka kami akan fokus untuk memaksimalkan penggunaan kapasitas produksi air bersih yang belum termanfaatkan dengan cara pengembangan pelayanan pada segmen rumah tangga dan non rumah tangga, mengurangi tingkat kehilangan air sehingga hal tersebut berdampak peningkatan kinerja keuangan perusahaan yang pada akhirnya adalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah,” jelasnya.

Dalam prosesi pelantikan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor, Pj. Sekretaris Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Direksi BUMD, Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Bogor dan Direksi beserta Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.