Dirut PDAM Depok Ngopi Bareng Sekber

DEPOK, pajajarannews.com – Dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia 2019 Sekber Wartawan kota Depok menggelar Ngopi Bareng Sekber spesial bersama Dirut PDAM Tirta Asasta di Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta, Rabu (27/3/2019).

Acara yang bertajuk “Pentingnya Air Bersih dan Pengelolaan Sumber Air Bersih” itu dihadiri Supervisor Komunikasi dan Layanan Pelanggan, Ratih Dita dan sejumlah karyawan PDAM Tirta Asasta serta belasan Wartawan anggota Sekber.

Ketua Presidium Sekber, Herry Budiman dalam sambutannya mengatakan air bersih merupakan kebutuhan vital manusia. Semua harus mendapat akses air bersih.

“Tahun ini dengan tema Water for All, Leaving No One Behind, momentum penyadaran bagi kita semua bahwa air bersih sangat vital bagi kehidupan kita dan pentingnya pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan,” katanya.

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta, M Olik A Holik, dalam paparannya menerangkan Asasta merupakan operator dalam pengelolaan air bersih dan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami hanya operator, kebijakannya dari pemerintah kota Depok dan pusat,” terang Olik.

Terkait sumber air, Olik menyebut Asasta tidak menggunakan air tanah. atau Situ. Dulu pernah pake sumur namun sekarang tidak lagi.

“Sudah ditutup. Kami menggunakan air permukaan yaitu kali Ciliwung dan kali Angke,” ungkapnya.

Olik juga menyinggung atas ramainya pemberitaan pekerjaan galian pemasangan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) sepanjang jalan Kartini dan Margonda.

“Saya sudah cek sendiri ke lapangan. Pekerjaannya terus kami monitor. Diupayakan sebelum HUT Depok sudah beres,” katanya.

Usai paparan Dirut Asasta, acara dilanjutkan sesi tanya jawab yang berlasung hangat, serius namun santai.*** (Sekber)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.