DKKB Dan PEPADI Kab. Bogor Gelar Pentas Wayang Golek

PN.BOGOR l — Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) dan PEPADI Kabupaten Bogor, dalam rangka rangkaian HJB 540,  menggelar pentas wayang golek di Padepokan Pusaka Tumaritis, Gunung Putri – Bogor Timur, Sabtu (4/6/2022).

Acara yang disiarkan langsung di RRI Pusat Pro 4 ini menjadi komitmen DKKB bersama PEPADI untuk melestarikan seni budaya tradisi umumnya, wayang golek khususnya.

“Saya sangat mengapresiasi giat ini. Karena pementasan wayang golek menjadi giat yang tidak biasa oleh DKKB. Tentu semua ini tak lepas dari peran Pepadi yang memang bertanggungjawab bagaimana seni wayang golek tetap lestari dan berkembang,” terang Putra Gara.

Atep selaku Komite Seni Tradisi di DKKB memberikan ide dan inisiatif bagaimana di Hari Jadi Bogor (HJB) 540 giat rangkaian.

“Inilah sumbangsih kami para pelaku seni untuk Kabupaten Bogor,” terang Atep.

Sementara Ujang selaku ketua Pepadi Kab. Bogor berharap kerjasama dengan DKKB ini menjadi spirit sinergi bagi para seniman dalang khususnya, seniman umumnya.

“Ini hanya sebuah langkah awal kami, kedepan akan terus kita kolaborasi,” terang Ujang mengakhiri.*** (Ru).

 99 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.