DKKB Dukung Giat Kesra Terkait Capaian Kinerja Seni Budaya

Dalam rangka melestarikan kebudayaan Daerah sebagai salah satu kearifan lokal, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pengkoordinasian pelaksanaan kebijakan, evaluasi dan capaian kinerja terkait bidang kesejahteraan masyarakat. Kegiatan tersebut digelar diruang Aula Hotel Gumilang, Jalan Raya Puncak KM 75.5, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung pada Kamis (9/12/2021).

Menurut H. Deni Humaedi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menyambut baik upaya yang dilakukan oleh pihak Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor.

Meskipun secara teknis kata kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata disamping silaturahmi dengan para budayawan, pimpinan sanggar serta SKPD terkait.

“Diharapkan kedepannya mampu melakukan perubahan dan tata kelola ke sanggar-sanggar maupun budayawan itu sendiri, Karena saat ini masih cukup banyak yang belum tercover. Maka dari itu kami membutuhkan informasi-informasi agar bisa di follow-up,” tuturnya disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, Dalam kaitan kegiatan tersebut pihaknya menyebutkan ada beberapa mitra diantaranya Dewan Kesenian Kab. Bogor (DKKB) juga unsur lainnya termasuk pelaku seni budaya bahkan pebisnis.

“Tentunya semua mesti bersinergi dengan goverment atau pemerintah yang terintegrasi didalamnya dibantu juga oleh peran media sehingga simbiosis mutualismenya terjaga,” ucap Deni lagi.

Ditempat yang sama, Putra Gara, Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, dalam sambutannya  mengungkapkan kegiatan ini sangat penting selain mengevaluasi pihak Kesra terkait dengan seni budaya di Kabupaten Bogor,  Progres unsur seni budaya di wilayah Kabupaten Bogor juga harus lebih diefektifkan. Termasuk pelaku seni yang tergabung dalam Dewan Kesenian harus senantiasa selaras dan sejalan dengan pihak pemerintah.

“Karena ini akan menjadi salah satu koridor dan upaya untuk mencapai satu kesatuan didalam mewujudkan program Panca Karsa Bupati Bogor yakni Karsa Keberadaban. Jadi kegiatan ini sangat penting dilakukan termasuk perhatian untuk cagar budaya yang ada di Kabupaten Bogor secara masif dalam menunjang sektor pariwisata kedepan,” tandasnya.*** (Ttg)

 

 132 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.