Festival Raden Saleh Dalam Apresiasi Seni Dan Budaya

PN.BOGOR l —  Para seniman dan budayawan berkumpul di Gedung Kemuning Gading Kota Bogor, minggu (13/7/19) membicarakan rencana diadakannya Festival Raden Saleh, yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019.

Beberapa seniman dan budayan yang hadir antara lain Aceh Sumanta, Putra Gara, Eman Sulaeman, Viddy Dairy, Rida Nurdiani, Embing, dan beberapa seniman lainnya.

Ace Sumanta, selaku inisiator berkumpulnya para seniman dan budayawan ini mengatakan, bahwa gagasan ini sebuah obsesi bagaimana tokoh Raden Saleh yang ketokohannya sangat menginternasional ini bisa menjadi destinasi wisata sejarah di Bogor.

“Dengan adanya makam Raden Saleh di Bogor, dan juga sang maestro legend dalam bidang seni rupa pernah tinggal di Bogor, menjadikan alasan kita untuk mengadakan kegiatan ini,” ungkap Ace Sumanta.

Dalam acara Festival Raden Saleh tersebut, rencananya akan ada pameran, pementasan, lomba, dan seminar.

“Tetapi semuanya bicara tentang Raden Saleh. Karena kita ingin mendorong hari senin rupa Raden Saleh, dan ingin juga mendorong tokoh ini sebagai pahlawan nasional,” ungkap Ace lagi.*** (BNG)

Para seniman dan budayawan menggagas Festival Raden Saleh.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.