Halimah Munawir Bersama Obor Sastra Memantik Dewi Sartika

PN. JAKARTA l — Komunitas Obor Sastra yang dimotori oleh sastrawati dan pelaku budaya Halimah Munawir telah menerbitkan buku Untaian Kata Untuk DEWI SARTIKA, yang ditulis dalam bentuk puisi dan opini.

“Buku ini sebagai bentuk sumbangsih Obor Sastra terhadap pahlawan nasional dari negeri Sunda, yang kebetulan pada bulan tanggal 11 September ini adalah hari wafatnya,” terang Halimah, senin (09/09/2024).

Lebih jauh Halimah mengucapkan terimakasih kawan-kawan yang sudah turut ambil bagian menulis di buku ini: Eki Thadan, Mita Katoyo, Rini Intama, Wahyu Toveng, Raya Ayahbi, Dyah Kencono Puspito Dewi, Tri Widiastuti, Lily Siti Multatuliana SutanIskandar, Fanny Jonathans, Ramilus Ram, Putra Gara, pinisepuh Sunda Ernawan Koesoemaatmaja, dan teman-teman yang lainnya.

Sementara opini diisi oleh Penyair WS. Rendra, Rahmat Iskandar, Dr. Usep Nuklir, Dr. Faisal, Dr. Nina Kurnia Hikmawati, dan Prawiro Sudirjo.

Ada 20 penyair yang menyusun bait puisi untuk Dewi Sartika, dan 6 opini seputar pejuang pendidikan tersebut.

“Selamat untuk kawan-kawan semua, semoga geliat yang dilakukan oleh Obor Sastra ini terus membuat menyala dunia literasi,” tutup Halimah.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.