Hardiono: Penyederhanaan Jabatan, Akan Memperkuat Profesionalisme

PN.DEPOK l — Pernyataan Joko Widodo (Jokowi) yang akan serius menyederhanakan kepangkatan eselon di kementerian dan lembaga di pemerintahannya bersama Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024, ditanggapi secara positif oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Depok – Hardiono.

Menurut Hardiono, saat ini sampai eselon 4, disederhanakan dengan pemangkasan struktural, ia sepakat dan setuju saja.

“Hanya saja tidak seluruhnya terutama di daerah, harus tetap ada terutama yang kaitannya dengab teritorial, camat, dan lurah harus tetap eselonisasi struktural, karena untuk memperjelas garis komandonya,” jelas Hardiono, senin (21/10/19).

Lebih jauh Hardiono menjelaskan, dengan adanya menyederhanakan jabatan, akan ada efisiensi terhadap tunjangan jabatan. Hal itu pun sebenarnya masuk pada program reformasi birokrasi.

“Andaikan jadi dilaksanakan,
penguatan jabatan fungsional akan kita perkuat profesionalismenya.
ASN benar-benar akan menjadi tenaga profesional dipekerjakannya tanpa khawatir akan pindah-pindah, sehingga malas untuk menguasai bidangnya. Kalau sudah begitu, yang penting kesejahteraannya terpenuhi,” tutup Hardiono.*** (pege)

 379 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.