Kades Citereup Marwan Hermawan, Bikin Gebrakan Kebersihan Pasar

PN.BOGOR l — Kebersihan lingkungan adalah salah satu yang utama bagi warga dan juga pengurus setempat. Hal itulah yang disadari oleh Kepala Desa Citeureup. Apa lagi, areal pasar Citeureup yang sangat krodit, telah membuat sampah pasar maupun lingkungan menumpuk di beberapa tempat. Melihat hal itu, Marwan Hermawan, selaku Kepala Desa Citeureup yang baru terpilih langsung bikin gebrakan membersihkan sampah pasar di Pasar Citeireup I, Jl. Sabilillah Lebak Pasar.

“Giat ini didasari dorongan pribadi saya yang melihat tumpukan sampah sangat tidak sehat. Dan alhamdulillah masyarakat merespon baik makanya kami langsung bergerak,” terang Marwan, rabu (24/2/2021).

Kades Citeureup, Marwan Hermawan, terjun langsung dalam giat bersih sampah di Pasar Citeureup I.

Lebih jauh Marwan menjelaskan bahwa sampah-sampah tersebut ditargetkan dua hari bisa dibersihkan. Marwan berharap pihak terkait diharapkan dapat bekerjasama dengan baik bagaimana masalah sampah bisa diselesaikan secara bertahap.

“Karena masalah sampah ini adalah masalah kita bersama. Minimal untuk Desa Citeureup, kami mengupayakan kebersihan dari lingkungan setempat,” terang Marwan lagi.

Bila sampah di Pasar Citeureup dan got-got bisa dibersihkan, Marwan juga akan membentuk Satgas Kebersihan di lingkungan tersebut.

“Apa bila ada yang membuang sampah kembali secara sembarangan, tentu akan kena sangsi,” tegas Marwan mengakhiri.*** (Eddy KS).

Got atau saluran di Pasar Citeureup yang tertumpuk sampah.

 

 

 

 2,642 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.