Kades Waringin Jaya, Jarang Di Kantor Demi Menyerap Aspirasi Warga

PN. BOGOR l — Tak pernah betah di kantor, demikian pengakuan Rohnat, Kepala Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, dalam sebuah diskusi kecil bersama Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Putra Gara, Rabu (18/09/2024) di kantor desa Waringin Jaya.

Hal itu diungkapkan Rohmat karena terkait tanggung jawabnya sebagai kepala desa.

“Saya ke kantor biasanya pagi, tetapi siang jam 11-an, biasanya saya keluar menjumpai warga. Berdialog langsung dengan mereka terkait banyak hal. Dari mulai pembangunan, pelayanan, dan apa pun terkait progres kemajuan di lingkungan,” ungkap Rohmat.

Lebih jauh kepala desa yang sudah menjabat dua priode ini menjelaskan, berdialog langsung dengan warga adalah salah satu cara untuk menyerap aspirasi mereka.

“Dari merekalah yang membuat kita tahu secara langsung permasalahan di lapangan. Dan umumnya, setiap lingkungan RT atau RW, memiliki problem yang berbeda,” ungkap Rohmat lagi.

Sementara Putra Gara menilai, kepala desa Waringin Jaya memang memiliki spirit membangun yang sistematis.

“Saat priode pertama saja beliau sudah mampu membangun 14 posyandu di 14 kecamatan, dan satu puskesmas pembantu. Itu sangat luar biasa terkait capaian pembangunan guna mejaga kesehatan dari tingkat lingkungan,” terang Gara.

Sebagai rekan, Gara memang mengikuti berbagai progres pembangunan yang ada di desa Waringin Jaya. Selain karena Gara juga warga Waringin Jaya, ia juga kerap kali terlibat dalam perencanaan pembangunan melalui diskusi ringan seperti saat ini.

“Sebagai rekan kita memang harus saling mendukung satu dengan yang lainnya,” kata Gara lagi, mengakhiri.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.