Kadis Koperasi Depok: D.Co Mart, Peluang Baru Bagi Pelaku Koperasi

PN.DEPOK l — Kepala Dinas Koprasi & Usaha Mikro, M. Fitriawan, ST, MT,  buka acara Diklat Koperasi selamat 3 hari (18-20/9/19) di Grand Mulya Resort Sentul Bogor.

Acara yang diikuti oleh 50 peserta itu terdiri dari berbagai pengurus koperasi, perbankkan, PDAM, Jasa, PKK, Sekber wartawan dan yang lainnya.

Dalam sambutannya Fitri menjelaskan, setiap koperasi harus ada kelengkapan koperasi, baik yang lama maupun yang baru.

“Kami melihat ada peluang menangkap usaha pedagangan koperasi karyaman, koperasi profesi, serta koperasi masyarakat,” jelas Fitriawan.

Lebih jauh Fitriawan menjelaskan, ia mencoba menawarkan kepada pelaku koperasi tentang adanya usaha koperasi khususnya ritel bidang perdagangan.

“Hal itu untuk membuat semangat baru, mengajak D.Co Mart untuk ambil peranan,” kata Fitriawan lagi.

Sementara itu, sebagai ketua pelaksana Kepala Bidang Kelembagaan & SDM,  Yana Ariatna, ST, menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini adalah program tiap tahun.

“Namun tidak semua anggota koprasi yang diikut sertakan karna keterbatasan biaya, sehingga yang diundang mengikuti tema yang di tetapkan oleh dinas,” jelas Yana.

Untuk diklat kali ini themanya adalah Peningkatan Kapasitas Koperasi Melalui Usaha Perdagangan,  sehingga nara sumber yang akan memberikan materi dari Balai Koperasi membahas masalah perdagangan.

Menurut peserta yang hadir di pelatihan, dari Koprasi Sekber Wartawan Sejahtera, Ir. Jarmud S Tahun mengatakan, bahwa kegiatan seperti sangat positif dan dapat meningkatkan peluang usaha bagi para pelaku koperasi.*** (BNG)

 

 1,036 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.