Ketua Mapancas Kab. Bogor Lolos Seleksi PKPMN

PN.BOGOR l — Ketua Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kabupaten Bogor, Ahmad Asep Kurniawan yang sering di sapa Kang Prabu berhasil lolos menjadi peserta pelatihan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan III 2022, yang deselanggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dari ribuan peserta pemuda se Indonesia, Pemuda Asli Kabupaten Bogor ini berhasil menjadi bagian dari PKPMN tersebut.

Asep mengungkapkan alasan mengikuti PKPMN untuk mematangkan jiwa kepemimpinan, menambah ilmu, wawasan dan memperluas networking jumat (9/9/2022).

“Disini saya menimba ilmu tentang jiwa kepemimpinan, sekaligus menambah wawasan, semoga selesai dari sini bisa memanfaatkan ilmunya, yang bisa berkontribusi pada bangsa dan negara,” ucap Asep.

Pemuda alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan sekrang sedang melanjutkan studi pascasarjana di Universitas Padjadjaran menguncapkan rasya syukur dan berterimakasih kepada keluarga dan rekan – rekanya.

“Hatur nuhun, kepada keluarga selalu mensuport saya, tidak lupa juga sahabat – sahabat saya atas dukunganya, Alhamdulillah saya dari Kabupaten Bogor bisa menjadi bagian dari peserta PKPMN 2022 Kemenpora Angkatan ke III,” katanya.

Tercatan sebanyak 1422 para pemuda melakukan pendaftaran PKPMN Angkatan III, pendaftar tersebut terbagi beberapa unsur baik dari organisasi ataupun jalur Dispora tingkat provinsi,.

Dari 1422 disaring melewati seleksi dengan tiga tahap, dari mulai administrasi, CAT, dan wawancara secara daring.

Hanya 100 peserta yang bisa lolos dan nantinya mengikuti kegiatan pelatihan PKPMN secara daring dari mulai 5 hingga 8 september dan luring di hotel ciputra jakarta tanggal 14-15 september 2022.*** (Ru)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.