Koperasi Nahma Gayo Akan Gelar Rapat Pertama

PN.JAKARTA l — Koperasi Nahma Gayo (KNG) akan menggelar rapat anggota. “Ini rapat anggota perdana Koperasi Nahma Gayo. InsyaAllah diadakan hari Minggu (22/1/2023), mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore, di Pendopo Kempa I Buperta Cibubur Jakarta Timur,” kata Ketua Pelaksana Rapat Anggota Koperasi Nahma Gayo, Satya Taruna, Kamis (19/1/2023)

Koperasi Nahma Gayo lahir pada tanggal 25 Desember 2022. Saat ini, Koperasi Nahma Gayo merupakan koperasi primer nasional dan sudah beranggotakan 156 anggota—orang Gayo dan dari Gayo—yang tersebar di tujuh provinsi di Indonesia, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, dan Kepulauan Riau. “Kami sudah informasikan ke seluruh anggota Koperasi Nahma Gayo di Group WA anggota. Sukur-sukur yang di luar Jakarta, Jawa Barat, dan Banten juga bisa ikut. Rapat anggota pertama ini mengambil tema “Melalui Koperasi Nahma Gayo, Kita Raih Kehidupan yang Cemerlang,” sebut Satya yang juga Wakil Ketua Umum I Koperasi Nahma Gayo.

Secara terpisah, Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo, Yusradi Usman al-Gayoni, menjelaskan, rapat anggota Koperasi Nahma Gayo, membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta program kerja 2022-2023. “Tentu, semua mesti disahkan melalui rapat anggota. Termasuk, pengurus yang sudah disusun, setelah melalui rapat inisiator. Juga, melaporkan keuangan koperasi, baik simpanan wajib, simpanan pokok, maupun dana sosial yang alhamdulillah juga sudah berjalan. Di samping fokus ke masalah ekonomi, Koperasi Nahma Gayo juga berupaya menguatkan kegiatan sosial, agama, generasi muda, pendidikan, dan seni budaya,” tegas Yusradi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Koperasi Nahma Gayo, Dr. Rahmat Salam, M.Si., berharap agar rapat anggota Koperasi Nahma Gayo dapat menghasilkan sesuatu yang berarti dan bermaslahat bagi seluruh anggota. “Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Juga, menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, beralang tulung beret bebantu, bagi seluruh anggota Koperasi Nahma Gayo. Bahkan, masyarakat lebih luas. Termasuk, tanoh tembuni kita, Dataran Tinggi Gayo,” harap Rahmat Salam.

Dalam amatan Rahmat Salam, meski Koperasi Nahma Gayo terbilang baru, sangat disambut baik dan antusias oleh orang Gayo di perantauan dan di Aceh. “Alhamdulillah, kurang dari sebulan, anggotanya sudah tersebar di tujuh provinsi. Anggota yang sudah mendaftar pun langsung membayar simpanan pokok dan simpanan wajib. Kegiatan sosial pun sudah berjalan. Unit-unit yang ada, simpan pinjam, serba usaha, dan jasa juga sudah mulai berjalan. Apresiasi buat seluruh pengurus dan anggota Koperasi Nahma Gayo,” tutup Rektor Universitas Ichsan Satya (UIS) tersebut.*** (ru)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.