Komite Budaya DKKB Pentas Seni Tradisi Di Jakarta

PN.JAKARTA l — Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) di akhir tahun 2021 ini mengadakan giat produktif dengan menggelar pameran lukisan dari Komite Seni Rupa, dan pentas seni tradisi dari Komite Budaya di Balai Budaya – Jakarta, jumat (17/12/2021).

Putra Gara selaku Ketua DKKB memberikan alasan tentang giat tersebut kenapa diadakan di luar Bogor atau di Jakarta.

“Kami ingin para pelaku seni Bogor terpublis ruang kreativitasnya bukan hanya sebatas di Bogor. Karena tugas DKKB juga bagaimana seni dan budaya Bogor (Sunda) dapat diketahui oleh orang diluar Bogor, ungkap Putra Gara.

Putra Gara, Ketua DKKB memberikan sambutan di acara.

Untuk pameran lukisannya berlangsung dari 17-22 Desember. Dalam pembukaan pameran Komite Seni Budaya memainkan musik tradisi Celempung dan Kecapi Suling.

Ki Ahok, dari Komite Budaya DKKB mengatakan sangat berterimakasih telah di berikan ruang untuk berkreasi khususnya seni tradisi yang semakin memudar di kota besar

“Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Balai Budaya Jakarta yang sudi menerima seni tradisi sebagai bagian dari acara,” kata Ki Ahok.

lebih jauh Ki Ahok mengatakan, dengan adanya giat DKKB di luar kota Bogor itu lebih baik dan akan lebih di kenal semua seni dan budaya yang ada di kota/kab. Bogor.

“Endingnya para pelaku seni budaya akan lebih semangat utk berkarya. Aspirasi kreasi jadi tersalurkan. Hatur nuhun saya ucapkan kepada ketua DKKB smoga kedepan bisa lebih baik lagi untuk mengangkat DKKB khususnya, dan para pegiat seni budaya umumnya,” kata Ki Ahok lagi.***

Komite Seni Rupa dan Komite Budaya DKKB berfose di Balai Budaya Jakarta sebelum acara.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.