Mendukung Program Pancakarsa Bupati, Desa Waringin Jaya Jadi Desa Siaga Sehat

PN.BOGOR l — Bupati Bogor Ade Yasin, memiliki program pancakarsa untuk Bogor yang maju dan beradab. Salah satunya adalah karsa sehat, dimana warga bogor diharapkan tertanggulagi masalah pelayanan kesehatannya.
Guna mendukung program tersebut, Desa Waringin Jaya menjadi desa siaga sehat dengan menyediakan posyandu di setiap wilayah, sehingga kdbutuhan kesehatan bagi warga dapat dideteksi sejak dini melalui posyandu tersebut.
“Alhamdulillah kita telah membangun 14 posyandu di setiap RW, dan satu posyandu pembantu. Jadi jumlahnya 15,” terang Rohmat, Kepala Desa Waringin Jaya di kantornya, senin (15/7/19).
Lebih jauh Rohmat menjelaskan dengan tersedianya posyandu di setiap wilayah, bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Pembangunan posyandu sendiri adalah bertujuan untuk menjadikan Desa Waringin Jaya sebagai desa siaga. Desa siaga adalah desa atau kelurahan yang penduduknya memiliki kesiapan sumberdaya dan kemampuan untuk mencegah serta mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawat daruratan kesehatan secara mandiri,” ungkap Rohmat, yang juga Ketua KWB Kecamatan Bojonggede.
Dengan menjadikan Waringin Jaya sebagai desa siaga sehat, Rohmat berharap mampu mendorong program bupati tentang pancakarsa dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.*** (Gara)

 452 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.