Muhammadiah Pondok Melati Kota Bekasi, Milad Ke-1

PN.BEKASI l — Gemuruh badai pandemi belum berakhir bahkan terus saja berlanjut. Badai ini tidak saja menjadikan krisis kesehatan, namun juga ekonomi, social dan budaya. Multiple effect pada sendi2 kehidupan masyakarat.

Dalam satu tahun keberadaannya, Ranting Jatimelati sebagai bagian dari kapal besar Muhammadiyah, berharap untuk terus berperan aktif untuk kebaikan dan maslahat umat. Ranting Jatimelati akan selalu hadir dalam setiap permasalah umat, support dan dukungan nyata terutama dalam masa pandemi ini.

“Tak terasa, hari ini bertepatan tgl 4 Juli 2021, kita dalam gerakan persyartikat Muhammadiyah Jatimelati sudah satu tahun berdiri, bergandengan dan bergerak bersama dalam upaya untuk berperan aktif demi kebaikan dan maslahat umat,“ terang Syamsudin Marzuki yang biasa dipanggil Didin sebagai ketua, yang disampaikan dalam internal kepengurusan Ranting Jatimelati.

“Sebagai usia awalul hasanah, menjadi titik laju bergerak mengemban amanah, meneguhkan dakwah dan meningkatkan amal ibadah”_ imbuh Didin, mantan aktivis UI angkt. th 1990

“Dalam milad ini, awalnya kita akan menyelenggarakan beberapa kegiatan. Satu kegiatannya adalah penyelenggaraan vaksinasi bertempatan di Purigading bebarengan dengan sosisalisai prokes dan masker gratis. Namun karena keterbatasan waktu dan tenaga nakes akibat membludaknya layanan PCR di Puskesmas, akhirnya diundur,” kata Mayoko Aiko, penggagas acara, yang biasa dipanggil Aiko.

Sekilas setahun kebelakang, PRM Jatimelati dahulu dinamakan Purigading, telah mengadakan serangkaian kegiatan sosialasi prokes dan pembagian maskter gratis bersama Tiga Pilar Kelurahan Jatimelati, Satpol PP, Yayasan Purigading, tokoh2 masyarakat, tokoh agama, Kokam dan ortom Muhammadiya lainnya. Kegiatan berlanjut pada test Rapid Gratis dan Seikhlasnya. Adapun sekarang layanan rapid antigen masih terus berlangsung.
“Alhamdulillah, ini masih terus berjalan. Terima kasih atas kpercayaan terhadap layanan kami,” kata Feri Alidimar sekaligus pemilik klinik PuriSehat.

Dalam Ramadhan kemaren, PRM juga melakukan bansos kepada kaum fakir miskin disekitar Jatimelati. Dan Insya Allah, kedepannya pembagian bansos ini kami lakukan rutin berkala. Disamping, rencana akan menyelenggarakn sunat masal, bila kondisi sudah normal.
“Padepokan Bela diri Tapak Suci pun sudah disetujui keberadaanya, tinggal jalan saja pak” demikian kata Ibrahim, sang pelatih nasional Tapak Suci.

Semua itu kami lakukan demi kebaikan dan maslahat banyak umat. Sebagai organisasi gerakan dakwah, kami trus berupayan berperan aktif dalam kondisi pandemi ini. Kami akan terus berada di bagian dari solusi. Nasruminallahu wa fathun qoriib, semangat Didin mengakhiri wawacara.

Perhatian dan dukungan ucapan juga banyak disampaikan para pejabat pemerintahan sekitar, tokoh2 masyarakat dan tokoh agama, yaitu sebagai berikut :

Sekreatis Camat Pondok Melati, Namar Naris, SSos, MSi, SekCam Pd Melati
“Selamat Milad yang Pertama untuk Ranting Muhammadiyah, semoga selalu bermanfaat bagi masyarakat.”

Lurah Jatimelati, H. Kardi
“Selamat Milad 1, Ranting Muhammadiyah Jatimelati. Semakin eksis keberadaanya di masyarakat terutama dalam menghadapi pandemic covid dengan mengadakan kegiatan bakti sosial kemasyarakatn di Jatimelati.”

Bhabin Kabtibmas Jatimelati, Aiptu Sumitro
“Selamat milad 1 Muhammad Jatimelati, Semoga tetap bisa melaksanakan kegiatan social di masyarakat.”

Babinsa Jatimelati, Serka Suhanto
“Kami 3 Pilar Kel Jati Melati Mengucapkan Selamat Atas Milad Hari Jadi yang Ke 1 Ranting Muhammadiyah JatiMelati yang Jatuh pada hari Minggu 4 Juli 2021 semoga Makin sukses dan Amanah Aamiin”

Toko Agama, Ust H. Muh. Yazid, Sag
“Saya MUHAMMAD YAZID mengucapkan selamat MILAD PERTAMA Ranting Muhammadiyah Jatimelati.
Semoga tambah eksis ke depannya. Tambah dirasakan manfaatnya buat umat. Dan aktifitasnya senantiasa diberkahi oleh Allah Ta’aala.”

Tokoh Masyarakat, Erry Prasetyo
“Semoga ranting muhammadiyah puri gading jatimelati selalu istiqomah memberikan manfaat kepada warga jatimelati & sekitarnya.”

Ketua PCM Pondo Melati, Dr. Jahfril Khalil, PhD, MCL
“Selamat milad 1 Ranting Muhammadiyah Jati Melati. Smg lebih berbenah walau dlm pandemi.”

Tokoh Senior Muhammadiyah Jatimelati, Ahmad Faisal
“Selamat Milad 1, PRM Jatimelati. Semoga bisa menjadi Khodimul Ummah/ Pelayan Masyarakat, Penggerak Amar Makruf Nahi Munkar, Pelopor Gerakan Tadjid/ Gerakan Sosial dan Shodiqul hukumah, menjadi mitra pemerintah dalam kemaslayan umat.”

*** – (Suk)

 1,377 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.