Ngariung Pancakarsa Pokja Bersama Kominfo dan Kesbangpol Kab. Bogor

PN.BOGOR l – Kelompok Kerja Wartawan Kabupaten Bogor kembali menggelar acara Ngariung Pancakarsa Pokja di ruang Aula Kominfo Kabupaten Bogor, Selasa (23/8/2022).

Acara rutin Pokja yang sempat terhenti beberapa bulan itu kali ini menghadirkan Kadis Kominfo Drs. Bayu Ramawanto yang diwakili oleh Iwan Setiawan S.Sos – Kabid Pengelolaan Informasi dan Publikasi Publik. Lalu hadi juga dari Kesbangpol Kab. Bogor Ferdinando Selmi Pardede S.IP, MAP, Kabid Idiologi Wawasan Kebangsaan.

Dalam acara yang dipandu oleh Putra Gara itu Kesbangpol meakui program Pancakarsa tetap berjalan dan tidak terganggu dengan berbagai hal yang terjadi selama ini. Karena memang sudah masuk dalam program RJPMD.

Hal tersebut disampaikan Ferdinando Selmi saat wartawan bertanya terkait program Pancaksrsa Pemda Bogor.

“Hingga saat ini program Pancakarsa tetap berjalan,” terang Ferninando.

Hal senada pun diungkapkan Iwan. “Program ini memang program pemerintah, tetapi rekan wartawan juga bisa saling mendorong,” katanya.

Pardede S.IP, MAP saat menjadi Narasumber pada acara ngariung pancakarsa Pokja Wartawan Kabupaten Bogor yang berlangsung di aula Diskominfo kabupaten Bogor Selasa 23 Agustus 2022

Lebih lanjut Ferdi dan Iwan mengaku banyak hal yang dilakukan oleh pihak Kesbangpol dan Kominfo terkait tupoksinya, terlebih jika dikaitkan dengan tema acara Ngariung kali ini – Kabupaten Bogor Maju dan Beradan.

“Kami telah melakukan berbagai kegiatan seperti melakukan copy morning bersama para LSM yang ada di kabupaten dan itu sudah berlangsung lama,” terang Ferdi.

Perdi juga menjelaskan bahwa untuk menjaga moral serta menghindari banyaknya anak-anak dan masyarakat yang lupa akan pilar pilar kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, maka pihaknya akan selalu melakukan sosialisasi terhadap sekolah sekolah serta kerjasama dengan pihak KCD Jawa Barat.

Sementara Iwan menambahkan bahwa pihaknya tetap menjalankan segala kegiatan yang berkaitan dengan agenda pembangunan Kabupaten Bogor tanpa terkecuali.

“Begitupun dengan program Pancakarsa, terlebih kegiatan ini program Bupati Bogor Ade Yasin (non aktif) dan wakil Bupati Iwan Setiawan yang saat ini menjadi PLT Bupati Bogor,” tutupnya.*** (Ru)

 

 84 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.