On Air Di Radio Teman, Panitia Festival Musik Religi 2022 DKKB Persiapkan Bakal Final

BOGOR l — Festival Musik Religi 2022 yang diselenggarakan Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) bekerjasama dengan DPD Lasqi Kabupaten Bogor masuk pada persiapan final. Panitia pun diundang on air di radio Teman (Tegar Beriman), Selasa (24/5/2022).

Dibawah penyiar Abah U’us dalam acara Ngobras, on air itu berlangsung dari pukul 14.00-15.00. Hadir dalam on air tersebut Putra Gara, ketua DKKB. KH. D Ridwan, Ketua Lasqi, Ajeng Umaroh selaku Ketua Panitia, Birong -Komite Seni Musik DKKB, dan Usep Nukliri, Rektor Institut Agama Islam Bogor (IAIB).

Hadirnya Usep Nukliri sebagai pensuport giat tersebut, dimana para pemenangnya akan mendapatkan beasiswa S1 di IAIB.

“Terkait beasiswa untuk pemenang, kami melihat pentingnya meningkatkan pendidikan di kabupaten Bogor dalam rangka Bogor Cerdas. Dan melalui beasiswa dewan kesenian salah satunya. Kami ingin IAIB menjadi pelopor pendidikan S1 di kabupaten Bogor berbasis beasiswa,” terang Usep.

Putra Gara selalu Ketua DKKB sangat mendukung giat Komite Seni Musik yang bekerjasama dengan Lasqi ini.

“Sebagai rumah besar pelaku seni dan budaya di Kab. Bogor – DKKB mendorong giat produktif para komite. Dalam hal ini kami pun mengucapkan tetima kasih untuk IAIB, yang telah memberikan hadiah beasiswa,” kata Gara lagi.

Sementara Dadang selaku ketua Lasqi mengatakan bahwa sudah 15 tahun sejak adanya Lasqi di Kab. Bogor,  baru kali ini ada giat dengan DKKB.

“Saya ucapkan terimakasih untuk DKKB, dan kedepan akan ada giat lain yang saling bersinergi,” kata Dadang.

Sementara Ajeng selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa dari 45 peserta yang kirim karya, sudah terseleksi 10 besarnya.

“Sepuluh besar itulah yang di final pada Sabtu 28 Mei akan merebutkan juara 1, 2, 3 dan favorit,” terang Ajeng. “Para pemenang selain dapat beasiswa dari IAIB, juga akan dapat piagam, piala dan uang pembinaan,” tutupnya.*** (Rizki)

 86 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.