Penilaian KIP-RI, Gerindra Partai Paling Informatif

PN.JAKARTA l — KIP-RI (Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia) memberikan penghargaan kepada Partai Gerinda dalam kategori partai politik dengan predikat paling Informatif, dalam Monitoring Keterbukaan Informasi (Monev) 2022.

Penghargaan atas capaian Gerindra diserahkan ketua KIP RI Donny Yoesgiantoro, dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Atria Gading Serpong Tangerang, Rabu (14/12/2022).

Hebatnya Gerindra mendapat nilai nyaris sempurna 100 poin, hanya kurang 0, 50 saja, alias Gerindra mendapat penilaian 99,50.

“Penghargaan dengan kategori partai politik politik paling informatif dari KIP telah kita dapatkan selama enam tahun berturut-turut. Ini merupakan bukti bahwa Partai Gerindra memiliki komitmen kuat untuk menjadi lembaga politik yang terbuka dan terus melayani masyarakat sesuai apa arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” ujar Muzani dalam keterangannya.

Lebih jauh Muzani mengatakan, komitmen Gerindra untuk menjadi partai terbuka yang tentunya sesuai dengan arahan Ketum Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Gerindra juga mendapatkan prestasi lainnya, yakni predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas audit keuangan yang dilakukan BPK RI.

Muzani pun menyebut, Gerindra berkomitmen mempertahankan penghargaan ini sebagai bentuk menjaga kepercayaan publik.

“Partai Gerindra akan terus mengelola dan menjaga kepercayaan masyarakat ini dengan baik. Karena sejatinya partai Gerindra ini adalah partai yang siap mengelola kepercayaan rakyat dan siap mempertanggungjawabkan setiap kepercayaan yang sifatnya politik dan non-politik serta harus mempertanggungjawabkan semua amanah yang diberikan rakyat kepada Partai Gerindra,” ujar Muzani.

Gerindra menegaskan, akan menjadi partai amanah dan mengutamakan keterbukaan dalam menjaga kepercayaan publik.

“Partai Gerindra akan terus menjaga baik amanat ini dan bagi kami mengelola kepercayaan publik sama dengan menjaga amanah rakyat. Dan itu merupakan tugas utama dari setiap lembaga politik tanpa terkecuali Partai Gerindra,” ujarnya Muzani lagi.

Sementara itu, Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Partai Gerindra Danang Wicaksana Sulistya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KIP.

“Keberadaan Komisi Informasi Pusat menjadi menjadi penting agar partai politik senantiasa menjaga marwahnya dengan mengutamakan keterbukaan sebagai sarana publik untuk menentukan pilihan politiknya. Semangat keterbukaan ini memang arahan langsung Ketua Umum Pak Prabowo Subianto yang menginginkan Gerindra selalu transparan,” kata Danang yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Gerindra.

Ditegaskan Danang, Gerindra sangat patuh dan taat terhadap amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik terutama transparansi penggunaan anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Semenjak didirikan, Partai Gerindra komitmen dengan keterbukaan dan transparansi atas petunjuk ketua umum bapak Prabowo, terutama penggunaan keuangan yang berasal dari APBN,” tutup Danang.*** (ru)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.