Pepadi Kab. Bogor Meraih Prestasi Di Helatan Binokjakrama 2021, DKKB Ucapkan Selamat

PN.SUKABUMI l —  Helatan Binojakrama pedalangan tingkat Jabar ke 36 yang di selenggarakan di Kabupaten Sukabumi, pada 15-17 november 2021 diikuti oleh para pelaku dalam se-Jawa Barat.

Pepadi (Persatuan Pedalangan Indonesia) Kab. Bogor yang diketuai oleh Dalang Ujang Buchori meraih prestasi dan sejarah buat Pepadi kab Bogor setelah peceklik penghargaan puluhan tahun lamanya.

Putra Gara, selaku Ketua Dewan Kesenian Kab. Bogor (DKKB) sangat mengapresia perhargaan yang diraih pada pelaksanaan Binojakrama Pedalangan Jabar tersebut.

“Sungguh ini adalah prestasi yang membanggakan. Saya atas nama pribadi dan lembaga DKKB mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih,” terang Gara kepada media.

Ada pun prestasi Pepadi Kab. Bogor antara lain adalah; juara 3 Dalang Kosim Risnandar, juara 2 kendang terbaik, Deden Sunarya, juara 1 Gending Terbaik (Kab Bogor) penata Gending Atep Gunawan.

“Para peraih prestasi tersebut kebetulan selain di Pepadi, juga pengurus di DKKB komite Seni Tradisi,” terang Gara lagi.

Sedangkan Binojakrama pedalangan sejabar itu perhelatan yang paling tinggi wayang Purwa di Jawa Barat. Seharusnya penyelengaraan itu tahun 2020, sehubungan pandemi jadi di undur menjadi 2021.*** (bng)

 249 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.