Publikasi Kegiatan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor

 

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Subiantoro.

Permasalahan tersebut terdiri dari permasalahan infrastruktur Jalan, Jembatan, Irigasi, Sanitasi, Jasa Konstruksi hingga perbantuan penanggulangan bencana alam.

Dalam rangka menyediakan air bersih yang layak konsumsi bagi masyarakat Kabupaten Bogor, sampai dengan triwulan ketiga di tahun 2022 ini, Dinas PUPR telah melaksanakan acara peresmian pembangunan sarana dan prasarana Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, SPAM Desa Gunung Bunder 2 dan Desa Gunungsari.

Begitu pula dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana sanitasi lingkungan. Dinas PUPR telah melaksanakan pembangunan IPAL KOMUNAL di Desa Batulayang Kecamatan Cisarua, IPAL Komunal Desa Pamijahan dan Desa Gunungsari.

Sedangkan guna menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan para santri-santri yang sedang menuntut ilmu di pondok pesantren, Dinas PUPR melaksanakan pembuatan MCK++ Ponpes Ar-Rossadiyah dan Ponpes Dar Assyifa Kabupaten Bogor.

Di Bidang Irigasi dan Sumber Daya Air, Dinas PUPR telah melakukan rehabilitasi Daerah Irigasi Salihun di Kecamatan Pamijahan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas irigasi yang dimanfaatkan oleh masyarakat daerah setempat.

Disisi lain demi meningkatkan kenyamanan masyarakat Kabupaten Bogor dalam melaksanakan aktifitas berkendaraan.

Dinas PUPR telah menyelesaikan pembangunan jembatan Gunung Peuteuy sepanjang 25,44 meter dan lebar 4,50 meter.

Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara Desa Gunung Picung dengan Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan.

 

Pada tahun anggaran 2022 ini, Dinas PUPR sedang memproses 2 kegiatan pembangunan jalan, 112 kegiatan peningkatan jalan, 2 kegiatan rehabilitasi jalan, 8 kegiatan pembangunan jembatan serta pemeliharaan ruas-ruas jalan yang dimiliki oleh Kabupaten Bogor.

Dinas PUPR meminta maaf jika seluruh kinerja dan pencapaian kurun waktu Januari-Oktober 2022 belum bisa memenuhi harapan seluruh warga Kabupaten Bogor.

Dengan menguatkan komitmen, kolaborasi, dan sinergi dari semua stake holder yang ada, Insya Allah semua target kegiatan yang ditugaskan kepada Dinas PUPR akan mampu dituntaskan tepat pada waktu yang telah ditetapkan. Sehingga jargon Kabupaten Bogor sebagai city of sport and tourism dapat terwujudkan.*** (adv/ Suk)

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.