RB HMA Jadi Tempat Peringatan Hari Santri 2022 Alumni Mesir

PN.BOGOR l — Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022, tampak ratusan alumni mahasiswa Mesir berkumpul di Villa Putih Rumah Budaya HMA, Megamendung-Bogor, Sabtu (22/10/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Alumni Mahasiswa Mesir Prof Dr Syihabuddin Qalyubi Lc M Ag menjelaskan, para santri diharapkan dapat menghargai perbedaan di dalam kehidupan saat ini. peran santri dalam memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah sangat besar sehingga kedudukan santri di Tanah Air harus jadi perhatian.

Prof Syihabuddin berharap santri harus lebih melihat adanya perbedaan di tengah kehidupan masyarakat Indonesia. Selain moderasi, lanjutnya, menjunjung adab serta nilai-nilai kebaikan, para santri juga dituntut untuk terus menegakkan etika.

“Sebagai santri belajarlah yang baik, kemudian perhatikan etika sebagai santri. Sudah barang tentu, santri itu kan beda sikapnya dengan anak-anak sekolah pada umumnya. Bagaimana hormatnya kepada guru, dan ilmu pengetahuan,” ucap Prof Syihabuddin kepada wartawan di Vila Putih HMA yang juga sekaligus Rumah Budaya HMA di kawasan Mega Mendung, Kabupaten Bogor.

Dua tokoh wanita alumni Mesir bersama Halimah Munawir di ajang Silaturahim Alumni Mesir 70-80 dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional, di Villa Putih Rumah Budaya HMA.

Lebih jauh Syihabuddin mengatakan, pendidikan di Indonesia, termasuk pendidikan Islam di Tanah Air harus bisa lebih maju pada masa kini. Seperti diketahui cukup banyak alumni Mesir yang terjun dalam bidang pendidikan setelah selesai kuliah di Mesir.

Sementara Munawir Anwar yang juga salah sayu alumni Mesir namun berprofesi sebagai pengusa dan di daulat menjadi sponsor utama ini, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sudah dua kali dan merupakan pertemuan alumni Mesir setelah tidak pernah berjumpa lagi sekitar 40 tahun.

“Kegiatan ini adalah temu kangen tanpa dicampuri kegiatan politik. kedepannya alumni Mesir mempunyai banyak program yang tentunya menitik beratkan pada dunia pendidikan dan sosial,” kata Munawir Anwar yang pengusaha nasional ini.* (Heru)

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.