Rencana Kirab Budaya Nusantara DKKB, Akan Dihadiri Raja-raja Nusantara

PN.DEPOK l — Rencana mengumpulkan para raja-raja atau kesultanan se-nusantara dalam sebuah pagelaran kirab budaya terbersit dalam pikiran Tovic bersama rekannya yang kebetulan Brand Ambassador dari Jepang, Tomomi Sakura Ijuin.

Karena itulah Tovic dan Sakura berjumpa Putra Gara, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB), untuk merancang bersama bagaimana gagasan ini dapat direalisasikan dalam giat DKKB di tahun mendatang (2023).

“Bayangan kami, nanti para raja-raja kita kumpulkan untuk menjadi pemantik giat kirab budaya, sekaligus ada atraksi dan pertunjukan seni budaya,” terang Tovic, saat pertemuan – Kamis (8/12/2022).

Putra Gara menyambut baik gagasan tersebut, dan dalam waktu dekat akan merumuskan gagasan kirab budaya nusantara yang menghadirkan para raja-raja sesuai pembicaraan yang dibahas.

“Ini adalah progres giat kreatif yang produktif. Karena semua giat seni budaya, pameran dan bazzar kerajinan para seniman akan dipamerkan. Semoga pertengahan tahun 2023 bisa dilaksanakan,” terang Gara.

Sementara Sakura, selaku brand ambassador menginginkan giat ini juga mampu melibatkan kaum melenial.

“Karena dari mereka inilah kreasi seni dan budaya akan tetap eksis dan terus berjalan. Oleh karena itu dalam giat kirab budaya nusantara nanti harus melibatkan kaum melenial,” ungkap Sakura.*** (ning)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.