SBB Gelar Bakti Soal Berama Sehaty dan Konas Menwa

JAKARTA, pajajarannews.com – Silahturahmi Bersama Anak Nusantara atau di singkat Silat Besan Betawi (SBB) bersama beberapa badan otonom SEHATY lainnya seperti Brigade SEHATY dan Sister SEHATY dan merangkul Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Konas Menwa) melaksanakan kegiatan Bakti Peduli Romadhan 1443 H/2022 M, Jumat, (29/4/2022) di Gedung BIPI lt 4, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Acara Kolaborasi Sosial ini berupa santunan dan pembagian sembako pada 150 anak yatim, para petugas sekuriti dan kebersihan di lingkungan gedung BIPI.

Acara dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, H. Irwandi, disaksikan para hadirin Ketua umum DPN SEHATY Erwin H Al-Jakartaty, Ketua Sister SEHATY Elsy Damayanti, Ketua Brigade SEHATY Farisil Syarif, Camat Cempaka Putih Andry, serta Danmenwa Jayakarta, Raden Umar.

Dalam sambutannya, Irwandi menegaskan bahwa SBB bersama Sehaty dan juga Menwa selama ini cukup konsisten dan atratif dalam memberikan kepedulian terhadap sesama, khususnya mereka yg sangat membutuhkan perhatian dan sentuhan sosial dari kita.

“Dan kegiatan ini sejalan dengan program Pemprov DKI Jakarta selama Ramadhan untuk berkegiatan sosial, menyalurkan bantuan kepada mrk yang membutuhkan,” ujar Irwandi yang juga Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) DKI Jakarta ini.

Sementara, Ketua Umum DPN SEHATY Erwin H Al-Jakartaty mengatakan SBB sebagai organisasi sosial kemasyarakatan berbasis budaya Betawi harus terus mengembangkan jaringan dengan merangkul berbagai kelompok organisasi dalam berkegiatan Sosial.

“Selain itu juga untuk menguatkan konsepsi silahturahmi sesama anak bangsa yg merupakan visi misi organisasi,” kata Erwin H Al-Jakartaty yang juga Wadankonas Menwa Indonesia ini.

“Kegiatan ini juga mendapat kan dukungan dari beberapa perusahaan seperti Transjakarta dan PT Bogasari. Sebagai bagian dari komitmen bersama untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.” tandas Erwin.

Penyelenggara kegiatan, Ahmad Zubaedy dan Farisil Syarief, mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan organisasi dan para pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan kegiatan kolaborasi sosial ini.

“Kami ucapkan terima kasih bersyukur kepada semua pihak yang telah mensupport giat ini. Semoga kita dapat tetap berbakti ke masyarakat” ucapnya.

Silat Besan Betawi (SBB) adalah organisasi paguyuban etnis Betawi bersama warga lintas etnis yg tinggal di Jakarta guna mengedepankan pemberdayaan seni-budaya Betawi sebagai bentuk pelestarian kearifan lokal di kota Jakarta.

SBB dideklarasikan oleh sejumlah tokoh masyarakat Betawi saat giat bakti sosial di Mampang Prapatan pada tahun 2020 yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria. SSB aktif dalam berbagai kegiatan Sosial Masyarakat memerangi pandemi covid 19.

Dalam perjalanannya organ ini melebur dalam organisasi Sahabat Selalu di Hati (SEHATY), dan fokus dalam upaya pengembangan dan pelestarian budaya Betawi. (Red)

 50 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.