Selama Puasa Pendonor Berkurang, PMI Kota Bogor Kekurangan Stok Darah

PN.BOGOR l — Selama bulan Ramadhan 1444 H, pendonor darah berkurang mengakibatkan stok darah di PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bogor kekurangan. Hal itu diungkapkan oleh Joko Sarjanoko, Wakil Ketua PMI Kota Bogor pada Jumat (07/04/2023).

Joko yang dipercaya menjadi Wakil Ketua PMI Kota Bogor sejak awal bulan puasa ini mengatakan, karena puasa pendonor berkurang. Bisa jadi karena mereka khawatirnya ngga kuat puasa bila melakukan donor darah.

“Padahal ada edaran MUI bahwa puasa boleh melakukan donor darah dan tidak membatalkan puasa,” terang Joko.

Joko berharap agar warga Kota Bogor dan Kabupaten Bogor melakukan donor darah untuk membantu stok darah yang berkurang, dan membantu penderita thalasemia mendapatkan pendonor.

“Maka untuk membantu PMI Kota Bogor, pengurus DPC Papera Kota Bogor melakukan program donor khusus thalasemia,” terang Joko lagi.*** (Ru)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.