Siswa Kelas VIII SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong, Akan Pentas Drama Panggung Di Pensi

PN.BOGOR l — Kreativitas siswa akan berkembang ketika ada wadah yang menampung segala bakat murid. Hal itu dapat dilihat dari siswa kelas VIII SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong, saat tengah berlatih drama di sekolahnya pada Ahad (21/05/2023).

Semangat berlatih sangat terlihat ketika adegan demi adegam mereka mainkan. Sedangkan drama tersebut diperuntukkan untuk pertunjukan Pensi (Pentas Seni) di sekolahnya.

“Cerita yang kami mainkan ini kisah tentang pauna (binatang), Dimana seekor burung cendrawasih yang sombong akhirnya menyadari kesombongannya,” cerita Icha, sang penulis cerita drama tersebut, dengan judul Cendrawasih Yang Sombong.

Lebih jauh Icha menambahkan, awalnya burung cendrawasih ini suka berbohong, angkuh, dan merasa mau menang sendiri. Hingga suatu hari ada perlombaan terbang, ia dikalahkan dengan burung yang lainnya.

“Sejak saat itu cendrawasih menjadi tidak sombong lagi. Ia pun tidak meremehkan dan menghina burung yang lainnya. Bahkan dia juga mulai sering berbagi makanan yang dia dapatkan. Cendrawasih sadar, kesombongan itu tidak baik, dan akan merugikan. Tetapi bila banyak teman, tentu sangat menyenangkan…” cerita Icha.

Drama ini dimainkan oleh kawan-kawan Icha yang lain seperti Zena, Sabrina, Icha, Tata, Dhina, Dita dan Bila. Sedangkan untuk naratornya dibacakan oleh Erza. Suporting dari orang tua pemain, dan pembimbing drama wali kelas Vlll-3  Laras.

Selain serius dan konsen dalam latihan drama, mereka juga sudah menyiapkan kostum dan property pementasan yang dibuat bersama-sama.

“Semoga pementasan kami nanti lancar dan disukai penonton,” harap Erza, satu-satunya lelaki yang ada di team drama panggung tersebut.***

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.